Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Melantik Jadi Sekda Kubar, Bupati Perintahkan Ayonius Segera Gelar Rakor Guna Evaluasi Kinerja ASN

Sekda dalam waktu dekat harus melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh Kepala PD untuk mengevaluasi kinerja,

HUMASKAB KUBAR
UCAPAN SELAMAT - Bupati FX Yapan menyampaikan ucapan selamat kepada Ayonius usai pelantikannya sebagai Sekda Kabupaten Kutai Barat, Senin (7/9/2020). 

SENDAWAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten sebagai pimpinan tertinggi ASN di Kubar harus menjadi perekat dan mengayomi. Untuk membangun Kubar, tidak bisa dikerjakan sendiri. Hal tersebut merupakan pesan Khusus Bupati FX Yapan SH ketika melantik  Ayonius S Pd MM menjadi Sekda Kabupaten Kutai Barat, Senin (7/9/2020).

Bupati menambahkan, Sekda dalam waktu dekat harus melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh Kepala PD untuk mengevaluasi kinerja, bekerjasama serta merapatkan barisan, bahu-membahu, bergandeng tangan agar Kubar mampu bersaing dalam bidang pembangunan dengan kabupaten/kota lainnya di Kaltim.

“Indikator-indikator yang sudah dicapai Kubar adalah tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan. Kubar juga sudah berhasil mendapatkan Opini WTP dari BPK lima kali berturut-turut dan capaian tersebut harus dipertahankan agar bisa meraih kembali tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan dan mendapatkan opini WTP enam kali,” ujar Bupati.

Selanjutnya, menjadi pimpinan harus selalu berkomunikasi, berkoordinasi supaya bisa terus menerus bekerja, begitu juga terkait penilaian Lakip saat ini sudah meraih nilai B dan harapan kedepan bisa meraih nilai BB.

Bupati menambahkan, indikator keberhasilan Kubar saat ini tidak ada lagi kampung yang tertinggal, semua kampung sudah berkembang, maju dan ada beberapa kampung mandiri. Pencapaian tersebut tentu perlu dipertahankan.

Dan bagi kampung tertinggal selama ini, Pemkab Kubar, sudah membuka akses jalan sehingga masyarakat bisa melaksanakan semua kegiatan. Karena infrastruktur merupakan dasar/motor apapun program kedepan jika akses tidak dibanguan semunya akan tidak berarti.

Hasil Ombudsman Kubar, PD di Kubar sudah cukup baik walaupun ada beberapa PD yang kinerjanya masih harus ditingkatkan lagi. Inilah yang menjadi tugas Sekda Kabupaten, Asisten, Inspektur untuk terus melakukan evaluasi standar kinerja. Bagi siapa saja yang standar kinerja tidak sesuai atau masih rendah, harus dilakukan pembinaan agar diketahui apa penyebabnya dari etos kerja, atau dari karakter personal yang tidak bisa mengikuti perkembangan saat ini.

“Saya melihat masing-masing PD sudah sering mengikuti pelatihan, baik di luar maupun di dalam. Peningkatan kualitas SDM sudah dilakukan, tetapi masih ada PD yang kurang optimal. Kita ingin Kubar betul-betul Hari Esok Lebih Baik daripada Hari Ini.

Bupati juga mengingatkan, saat ini tidak bisa hanya berbuat baik, tetapi berbuatlah sesuai aturan yang ada. Jika kita berbuat sesuai aturan yang berlaku tentu saja benar. Oleh sebab itu saya minta kita semua pelajari dengan baik-baik peraturan perundangan yang mengatur tata kelola pemerintahan ini,” harap Bupati.(hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved