Breaking News:

TRJA Perkuat Lini Bisnis Penyedia Internet, Cakupan Operasional Seluruh Kalimantan Hingga Sulawesi

Transformasi digital di Indonesia, kian berkembang. Teknologi digital dan penyedia layanan internetnya makin berkembang. Apalagi, digitalisasi erat be

ISTIMEWA
Ilustrasi - Penggunaan teknologi digital erat kaitannya dalam kehidupan sehari-hari. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Transformasi digital di Indonesia, kian berkembang. Teknologi digital dan penyedia layanan internetnya makin berkembang. Apalagi, digitalisasi erat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Di Indonesia, sebanyak 175,2 juta penduduknya merupakan pengguna internet. Ada kenaikan 17 persen atau 25 juta pengguna internet dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini membuat Internet menjadi fitur andalan sebagai akses untuk penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang menduduki peringkat teratas
saat ini.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Transkon Jaya Tbk (TRJA), Alexander Syauta latar belakang tersebut membuat pihaknya saat ini juga fokus dalam menyediakan jasa internet.

Diketahui, Transkon adalah perusahaan asal Balikpapan baru saja resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 27 Agustus 2020 lalu sebagai perusahaan tercatat ke-700. Di awal bisnis, bergerak di bidang Jasa Penyewaan Kendaraan Operasional meliputi LV, kendaraan 4x4 & 4x2, bus kecil dan truk.

Kemudian mulai mengembangkan penyedia jasa internet ISP ( Internet Service Provider) atau perusahaan penyedia layanan Wireless Broadband Internet dan jasa Information TeChnology (IT) lainnya yang berkembang pesat hingga sekarang di Kota Balikpapan.

Baca juga; Mengaku Perawan, PNS yang Cari Jodoh di YouTube Terlilit Utang Ratusan Juta, Pemda Sarankan Berobat

Baca juga; Tiga Bangunan di Bengkuring Raya Samarinda Ludes Diamuk Si Jago Merah, Diduga Korsleting Listrik

"Lini bisnis baru yang menangani bisnis jaringan internet yaitu PACNet yang dulunya dikenal dengan Transkon Net ini pun kemudian berubah menjadi PACNet sebagai merek dagangnya sejak tahun 2011," ujarnya, Jumat (11/9/2020).

PACNet memiliki cakupan operasional yang tersebar hampir di seluruh wilayah di Kalimantan, diantaranya Kalimantan Timur ( Kaltim), Kalimantan Utara ( Kaltara), Kalimantan Selatan ( Kalsel), Kalimantan Tengah ( Kalteng), hingga Papua.

PACNet terhubung langsung dengan Indonesia Internet Exchange (IIX) dan International Internet Backbone menggunakan infrastruktur fiber optic. Selain itu, juga didukung oleh sistem catu daya serta backup link yang ada, downtimes dapat diminimalisir sehingga mampu melayani pelanggan 24 jam per hari tanpa kuota bulanan.

Baca juga; Buru Kemenangan Perdana, Live Streaming Mola TV dan NET TV Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi

Tingginya minat pelanggan atas jasa dan pelayanan dari PACNet sendiri mendukung untuk terlaksananya ekspansi secara geografis. Guna mewujudkan visi misi dari PACNet sebagai perusahaan jasa yang menyediakan layanan Wireless Broadband Internet dan jasa IT lainnya yang berkualitas dengan harga yang terjangkau yang dapat menjangkau hingga seluruh wilayah di Indonesia.

"PACNet baru saja mendapatkan proyek baru untuk memenuhi permintaan pelanggan di wilayah Sulawesi khususnya di Minahasa dan Morowali," pungkasnya.

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved