Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Rayakan Ulang Tahun RM BTS, ARMY Galang Dana untuk Sekolah Anak Miskin di India

Para penggemar BTS atau ARMY merayakan ulang tahun leader BTS, RM, dengan kegiatan amal.

TRIBUNKALTIM.CO - Para penggemar BTS atau ARMY merayakan ulang tahun leader BTS, RM, dengan kegiatan amal.

Mereka menggalang dana untuk disumbangkan ke sekolah malam di India.

Aksi tersebut diinisiasi oleh The One in an ARMY Charity Project, sebuah grup berbasis Twitter yang berharap dapat mengumpulkan uang 9.000 dollar AS.

Rencananya, uang yang terkumpul akan disumbangkan ke sekolah malam di India bernama Barefoot College, yang menyediakan pendidikan gratis untuk anak-anak yang kurang mampu.

Menurut sebuah postingan di Twitter, sekolah tersebut menjadi tempat belajar anak-anak pedesaan, terpencil, dan kurang mampu, yang mana dapat mengurangi angka putus sekolah di India.

RM, yang bernama asli Kim Namjoon, tepat berusia 26 tahun pada Sabtu, 12 September.

Awal bulan ini, One in an ARMY (OIAA) mengumpulkan dana untuk amal atas nama Jungkook BTS yang berulang tahun pada 1 September.

Grup Twitter OIAA secara rutin mengadakan donasi untuk berbagai tujuan.

Pada bulan Juni, mereka bahkan mengumpulkan 1 juta dollar AS untuk menyamai donasi BTS untuk gerakan Black Lives Matter.

“Kami sangat bangga bahwa ARMY sekali lagi menyalurkan kekuatan mereka untuk kebaikan dan membuat dampak nyata dalam perang melawan rasisme anti-Hitam,” kata OIAA dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

ARMY kerap menggunakan kekuatan jumlah mereka yang jutaan untuk menggugah kesadaran publik tentang masalah sosial di seluruh dunia. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rayakan Ulang Tahun RM BTS, ARMY Galang Dana untuk Sekolah Anak Miskin di India"

Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved