Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Ajak Gereja Sukseskan Program Pemerintah, Sekda Kutai Barat Buka Mubes Sinode Resort X GKE 2020

Ketua Panitia Franky Yonathan, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kubar yang sudah membantu sehingga

HUMASKAB KUBAR
MUBES - Sekretaris Daerah Kutai Barat, Ayonius, membuka Mubes Sinode Resort X Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Resort Mahakam 2020 di GKE Maranatha Kampung Sekolaq Joleq, Kecamatan Sekolaq Darat, Jumat (11/9). 

SENDAWAR- Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Barat, Ayonius, membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Sinode Resort X Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Resort Mahakam Tahun 2020 Se-Kutai Barat”, di GKE Marana-tha Kampung Sekolaq Joleq Kecamatan Sekolaq Darat, Jumat (11/9).

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Ayonius, berharap dengan terselenggara agenda ini akan meningkatkan kualitas pelayanan gereja didalam hidup bermasyarakat. Keberadaan gereja di-harapkan berdampak dalam menyukseskan pembangunan berkelanjutan di Bumi Tana Purai Ngeriman.

Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselengaranya musyawarah besar GKE Resort Mahakam, dan berharap GKE dapat lebih lagi mengambil bagian dalam mempersatukan kemajemukan masyarakat.

“Semangat pelayanan dan pengabdian ini hendaknya dapat menjadi bekal dan pedoman setiap jemaat GKE dimanapun be-rada untuk menjadi saksi Kristus,” ujarnya.

Orang nomor satu Kubar kembali berpesan agar melalui momentum tersebut, GKE dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan pembangunan dan tidak hanya berfokus kepada harmonisasi hubungan vertikal dengan Tuhan Yang Maha Esa dan antar umat beragama saja.

Namun juga lebih kritis dan berperan secara aktif dalam menyikapi seluruh permasalahan baik aspek sosial kemasyarakatan, terlebih pada Desember 2020 akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya ingin agar umat Tuhan dapat mendukung kondisi aman, damai dan tenteram menuju pilkada tersebut. Mari bersama umat Tuhan tetap solid untuk mendukung pemerintahan saat ini dan dimasa yang akan datang, dalam mewujudkan “Hari Esok Kutai Barat Lebih Baik daripada Hari Ini”,” tandasnya.

F.X Yapan juga mengimbau agar gereja turut peduli terhadap program pemerintah seperti ketahanan pangan, per-ilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan potensi wisata di setiap kampung dan lain sebagainya. Gereja diharap-kan menjadi mitra pemerintah dapat berdampingan menyukseskan program pembangunan yang sedang dan akan dicanangkan.

Lebih lanjut, Bupati Yapan meminta gereja untuk terlibat aktif mengimbau jemaat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab pandemi covid-19 ini belum berakhir. “Kiranya kita semua tetap menggunakan masker saat be-raktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Mari bersama kita berdoa dan men-dukung Tim Gugus, Tim Kesehatan dan Tim Keamanan dalam proses penanganan covid-19,” ujarnya.

Ketua Panitia Franky Yonathan, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kubar yang sudah membantu sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai harapan semuanya.(adv/hms36/naw)

Tags
sinode
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved