Breaking News:

Kejari PPU Geledah Kantor KPU

Kejari PPU Tetapkan Satu Tersangka Dugaan Kasus Penyelewengan Dana Pilkada 2018

Satu orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka tersebut berinisial S selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pilkada tahun 2018.

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kajari PPU I Ketut Kasna Dedi didampingi Kasi Pidsus Guntur Eka Permana dan Kasi Intel Budi Susilo, Senin (14/9/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah menetapkan satu tersangka yang diduga melakukan penyelewengan dana Pilkada tahun 2018 silam.

Kepala Kejaksaan Negeri PPU, I Ketut Kasna Dedi mengungkapkan, satu orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka tersebut berinisial S selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pilkada tahun 2018.

"Baru satu orang yang sudah kami tetapkan, tapi nanti kan dilihat perkembangan, inisialnya S, dia selalu PPTK," kata Kasna.

Diketahui, kegiatan Pilkada pada tahun 2018 silam tersebut digelontorkan dengan anggaran dana hibah sebesar Rp 26 miliar, tetapi yang telah digunakan pada waktu itu hanya sebesar Rp 21 miliar.

Baca Juga:BREAKING NEWS Kejaksaan Negeri PPU Geledah Kantor KPU Penajam Paser Utara

Penggeledahan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dikarenakan tersangka tidak bisa kooperatif serta tidak ingin menjelaskan penggunaan dana senilai Rp 21 miliar tersebut.

Kendati demikian, saat ini Kajari PPU telah menemukan penyelewengan dana pilkada tahun 2018 dengan nilai sebesar Rp 300 juta dari anggaran Rp 1 miliar saja. Sementara saat ini pihaknya masih akan terus menggali anggaran Rp 20 Miliar lainnya.

"Baru Rp 1 miliar anggaran sudah kami temukan ada Rp 300 miliar, masih ada Rp 20 miliar yang kami akan gali terkait pelaksanaan pilkada tahun 2018," kata Kasna. (*)

Baca Juga:Kajati Kaltim Kunjungi Kantor Kejari Berau, Memuji Gedungnya Paling Bagus di Kalimantan Timur

Baca Juga:Kejari Lanjutkan Penggeledahan di Ruang Bendahara KPU PPU, Ini yang Ditemukan

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved