Breaking News:

3,5 Juta Karyawan Terima Rp 1,2 Juta BLT Tahap 3, Menaker: Bank Segera Transfer ke Rekening Pekerja

Kemungkinan paling cepat Rabu 16 September atau Kamis 17 September 2020 subsidi gaji Rp 1,2 juta untuk periode BLT karyawan bulan September - Oktober

Kemnaker.go.id
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah 

TRIBUNKALTIM.CO - BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ternyata mundur lagi, tak jadi ditransfer hari Senin 14 September 2020. 

Pasalnya, tahap ketiga karyawan yang mendapat Bantuan Subsidi Upah ( BSU) ini lebih banyak daripada tahap 1 dan 2, yakni 3,5 juta pekerja.

Namun jangan khawatir, kemungkinan paling cepat Rabu 16 September atau Kamis 17 September 2020 subsidi gaji Rp 1,2 juta untuk periode BLT karyawan bulan September - Oktober ini sudah mulai cair. 

Pasalnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sudah meminta bank penyalur untuk segera mentransfer BLT tahap tiga ke rekening pekerja. 

Daftar BLT UMKM Rp 2,4 Juta Masih Dibuka, Datang Langsung,siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id Ditutup

Kartu Prakerja Gelombang 9 Segera Dibuka, Wajib Baca Ini agar Tak Gagal, Gelombang 8 Sudah Diumumkan

 Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Sudah 5,59 Juta Pedagang Terima Banpres Produktif

 Leslar Bahas Soal Lamaran, Jawaban Ayah Lesty Kejora Bikin Rizky Billar Histeris lalu Tersungkur

Dilansir dari laman Kemnaker.go.id, Menaker Ida Fauziyah memastikan penyaluran subsidi upah/gaji Tahap III telah dicairkan bagi 3,5 juta orang pekerja/buruh yang berhak menerima sesuai kriteria Permenaker 14/2020.

Adanya penyaluran tahap III ini melengkapi penyaluran pada tahap sebelumnya di mana pada tahap I sebanyak 2,5 juta penerima dan pada tahap II sebanyak 3 juta penerima.

Secara total, hingga saat ini penyaluran subsidi upah/gaji telah diberikan kepada 9 juta penerima atau 57 persen dari total target penerima sebanyak 15,7 juta orang.

“Setelah menerima data dari BPJS, kami memaksimalkan waktu selama 4 (empat) hari kerja terhitung semenjak Rabu hingga Senin kemarin untuk melakukan check list kelengkapan data.

Ketentuan empat hari tersebut memang kami atur dalam Juknis sebagai upaya untuk meminimalkan resiko kesalahan data penerima sehingga dapat tepat sasaran," kata Menaker Ida di Jakarta pada Selasa (15/9).

Menaker Ida Fauziyah
Menaker Ida Fauziyah (Dok Humas Kemnaker)

Ida menambahkan, data yang telah di check list tersebut kemudian diproses oleh tim Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN) untuk dapat segera dicairkan dana subsidi upah/gaji kepada Bank Penyalur.

Halaman
12
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved