Breaking News:

Virus Corona di Berau

Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Berau di Empat Kecamatan Ini Hanya Boleh Akad Nikah di KUA

Mengantisipasi semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di Berau dalam beberapa minggu terakhir, kantor Kementerian Agama

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Kepala Kemenag Kabupaten Berau H Sulaiman usai mengikuti rapat terbatas terkait penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan covid-19, di kantor Bupati Berau, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Mengantisipasi semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di Berau dalam beberapa minggu terakhir, kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur buat kebijakan baru. 

Kemenag Kabupaten Berau mengeluarkan kebijakan untuk akad nikah hanya boleh dilakukan di kantor Kantor Urusan Agama ( KUA ) dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kemenag Kabupaten Berau H Sulaiman usai mengikuti rapat terbatas terkait penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan covid-19, di kantor Bupati Berau, Selasa (15/9/2020).

Lanjut Sulaiman mengatakan kebijkan akad nikah hanya boleh dilakukan di KUA berlaku di empat kecamatan yakni, Sambaliung, Gunung Tabur, Tanjung Redeb dan Teluk Bayur.

"Terkait pernikahan Kementerian Agama Kabupaten mengeluarkan kebijakan yakni berupa surat edaran ke semua KUA Kecamatan untuk akad nikah di empat Kecamatan itu akad nikah hanya boleh dilaksanakan di KUA dengan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Baca Juga: Percobaan Vaksin Covid-19 Sinovac, Diklaim Aman Digunakan oleh Kalangan Lansia

Baca Juga: 16 Kasus Baru Covid-19 di Yogyakarta, Berasal dari Klaster Warung Solo Sudah Meluas

"Sementara di luar empat Kecamatan itu bisa melaksanakan akad nikah di rumah masing-masing atau KUA tetapi dengan protokol kesehatan covid-19 yakni dibatasi hanya sampai 10 orang dalam ruangan," jelasnya.

Sulaiman menegaskan kebijakan tersebut hanya untuk akad nikah sementara untuk mengatur izin resepsi bukan kewenangan dari Kemenag tapi lebih kepada kepolisian yang mengeluarkan izin keramaian.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Berau, Pasien Covid-19 Kembali Bertambah 8, Didominasi Klaster Pertanahan

Halaman
123
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved