Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Di Desa Mulawarman, Bupati Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan hingga Apresiasi CSR Perusahaan

Edi Damansyah mengajak pengurus Kelompok wanita Tani (KWT) mempelopori pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami.

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
KUNJUNGAN KERJA - Bupati saat menyerahkan bibit ikan dan meresmikan Kelompok Bermain Dharma Mulya pada kunjungan kerjanya di Desa Mulawarman, Tenggarong Seberang. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengajak pengurus Kelompok wanita Tani (KWT) mempelopori pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami.

"Berikan motifasi bagi warga untuk gemar menanam, paling tidak manfaatkan lahan pekarangan," demikian pesan Bupati usai menyaksikan pelantikan pengurus KWT Lintang Sari saat kunjungan kerja (kunker) di Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang, Jumat (11/9).

Saat kunker tersebut, Bupati juga menghadiri pelantikan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Patok Belanda Desa Mulawarman, dilanjutkan dengan meresmikan Kelompok Bermain Dharma Mulya yang ditandai dengan penandatanganan prasati. Edi juga menyaksikan penandatanganan Berita Acara Serah Terima TK PAUD dari PT. Kayan Putra Utama Coal (KPUC) kepada pemerintah desa setempat.

KUNJUNGAN KERJA - Bupati saat menyerahkan bibit ikan dan meresmikan Kelompok Bermain Dharma Mulya pada kunjungan kerjanya di Desa Mulawarman, Tenggarong Seberang.
KUNJUNGAN KERJA - Bupati saat menyerahkan bibit ikan dan meresmikan Kelompok Bermain Dharma Mulya pada kunjungan kerjanya di Desa Mulawarman, Tenggarong Seberang. (HUMASKAB KUKAR/PROKOM)

Edi Damansyah didampangi Ketua Tim Penggerak PKK Kukar Maslianawati, juga sempat meninjau dan meresmikan Lokasi KB Dharma Mulya di Dusun Karya Harapan yang merupakan program tanggung jawab sosial PT KPUC.

Selanjutnya, Bupati juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), bantuan bibit dan pakan ikan kepada kelompok Ikan Nila Jaya Makmur, serta memberikan piagam penghargaan kepada PT KPUC, PT Jembayan Muara Bara (JMB) dan PT PAMA Persada Nusantara atas kontribusinya dalam pembangunan Desa Mulawarman.

Selain itu, isteri Bupati Kukar Maslianawati Edi Damansyah selaku Ketua KWT menyerahkan masker kepada pihak kecamatan yang akan didistribusikan kepada warga Desa Mulawarman.

Tak hanya itu, Bupati dan rombongan juga meninjau kegiatan hasil olahan Usha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Mulawarman berupa kerupuk nasi yang dibina langsung oleh PT PAMA, dan UMKM Raja Kripik Binaan PT KPUC berupa olahan kripik nangka.

Di akhir kunjungan Bupati meresmikan arena Grasstrack Motocross yang ditandai pengguntingan pita, serta ujicoba arena tersebut di Dusun Karya Jaya, Desa Mulawarman Tenggarong Seberang.

Bupati mengatakan, Desa Mulawarman memiliki keunggulan tersendiri dalam bidang pariwisata salah satunya pemanfaatan lahan eks tambang untuk jalur grasstrack dan itu bisa menjadi agenda tahunan bagi pecinta motor trail bila dipromosikan dengan baik.

Lebih lanjut Edi berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah berkontribusi melalui program tanggung jawab sosial untuk memajukan Desa Mulawarman. Dia berharap konribusi perusahaan tidak hanya sampai pembangunan gedung saja tetapi bisa dibantu monitoring program pelaksanaannya terkait pendidikan. (adv/prokom08)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved