Breaking News:

KABAR GEMBIRA, Vaksin Covid-19 Asal China Akan Tersedia November Nanti, Tahap Akhir Uji Klinis

vaksin virus corona yang sedang dikembangkan di China kemungkinan besar siap digunakan masyarakat umum paling cepat pada November.

Freepik.com
Ilustrasi-Vaksin covid-19 diperkirakan akan mulai diluncurkan di Cina pada November mendatang 

TRIBUNKALTIM.CO-Salah satu perusahaan  di China misalnya yang telah mengembangkan empat vaksin covid-19.

Bahkan, vaksin virus corona yang sedang dikembangkan di China kemungkinan besar siap digunakan masyarakat umum paling cepat pada November.

Hal itu diungkapkan seorang pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) China.

Melansir Reuters, China memiliki empat vaksin covid-19 dalam tahap akhir uji klinis. Setidaknya, tiga di antaranya telah ditawarkan kepada pekerja garis depan covid-19 di bawah program penggunaan darurat yang diluncurkan pada Juli.

Baca Juga:Sudah Dapat Vaksin Covid-19, Relawan Tetap Terinfeksi Virus Corona Usai Pulang dari Luar Kota

Baca Juga:Jokowi Perintahkan Pengembangan Vaksin Covid-19 Dipercepat, Target Uji Coba Pada Hewan di Akhir 2020

Menurut kepala ahli biosafety CDC, Guizhen Wu dalam wawancara dengan TV pemerintah pada Senin (14/9) malam, uji klinis fase tiga berjalan dengan lancar, dan vaksin bisa siap untuk masyarakat umum pada November atau Desember.

Wu mengaku tidak mengalami gejala abnormal dalam beberapa bulan terakhir setelah mencoba sendiri vaksin eksperimental pada April. Tetapi, ia tidak menjelaskan secara spesifik vaksin mana yang dia maksud.

Satu unit raksasa farmasi China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) dan Sinovac Biotech SVA.O yang terdaftar di AS sedang mengembangkan tiga vaksin di bawah program penggunaan darurat negara bagian.

Vaksin covid-19 keempat yang sedang dikembangkan CanSino Biologics 6185.HK telah disetujui untuk digunakan militer China pada Juni.

Sinopharm mengatakan pada Juli bahwa vaksinnya dapat siap digunakan publik pada akhir tahun ini setelah selesainya uji coba tahap tiga. (*)

 Baca Juga:Erick Thohir Sebut Ada 2 Jenis Vaksin Covid-19 Diberi ke Masyarakat, Untuk Golongan Mampu Berbeda

Baca Juga:Menteri BUMN Erick Thohir Sebut Hanya Masyarakat Tak Mampu yang Dapat Subsidi Vaksin Covid-19

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Vaksin Covid-19 China bakal Tersedia 2 Bulan Lagi, https://jateng.tribunnews.com/2020/09/15/vaksin-covid-19-china-bakal-tersedia-2-bulan-lagi

Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved