Breaking News:

Komisi IV DPRD Kukar Siap Anggarkan Dana Tanggap Darurat Penanggulangan Covid-19 Senilai Rp 22 M

Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) siap memenuhi permintaan Dinas Kesehatan Kukar untuk mengalokasikan anggaran tanggap darurat untuk penanganan

TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA
Ketua Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara Baharuddin ditemui usai menggelar rapat bersama Dinas Kesehatan dan Pendidikan Kukar di Gedung DPRD Kukar, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) siap memenuhi permintaan Dinas Kesehatan Kukar untuk mengalokasikan anggaran tanggap darurat untuk penanganan covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kukar, Baharuddin usai menggelar rapat bersama Dinas Kesehatan dan Pendidikan Kukar di Gedung DPRD Kukar, Selasa (15/9/2020).

"Dari alokasi penanggulangan covid-19 sebesar Rp 129 miliar, masuk ke Dinas Kesehatan Rp 50 miliar," ucap Baharuddin, menjelaskan hasil rapat.

Pada APBD Perubahan 2020 ini, kata Baharuddin, Dinas Kesehatan meminta agar DPRD Kukar mengalokasikan anggaran tanggap darurat penanggulangan covid-19

"Nilainya sebesar Rp 22 miliar untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ( covid-19 ) masih berlanjut hingga Desember mendatang," kata Baharuddin.

Baca juga: Bakal Calon Rahmad Masud di Pilkada Balikpapan Melawan Kotak Kosong, Sang Kakak Kandung Angkat Suara

Baca juga: Gubernur Sumut Izin Isolasi & Tutup Akses 1 Pulau Karena Covid-19, Luhut: Saya Akan Telepon Pak Edy!

Komisi IV DPRD Kukar, kata politisi PDI Perjuangan itu, siap mengalokasikan kebutuhan tersebut.

"Tentu kami di Komisi IV siap mendukung untuk kebutuhan alokasi tersebut," kata Baharuddin.

Sebagai informasi, pada alokasi sebelumnya, TAPD dan DPRD Kukar mengalokasikan total anggaran penanggulangan covid-19 sebesar Rp 129 miliar.

Seluruh anggaran tersebut telah terserap, dan rencana secara keseluruhan masih akan ditambah karena penyebaran covid-19 belum juga berakhir. (TribunKaltim.co/Sapri Maulana)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved