Breaking News:

Meski Digelar Sederhana Sultan Sambaliung dan Gunung Tabur Apresiasi Perayaan HUT ke 67 Berau

Meski digelar sederhana Sultan Gunung Tabur, H Adji Raden M Bachrul Hadie mengatakan, perayaan Hari Jadi Kabupaten Berau

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Foto bersama forkoapimda dalam perayaan syukuran Hari Jadi ke 67 Kabupaten Berau, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Peringatan hari jadi ke 210 Kota Tanjung Redeb dan ke-67 Kabupaten Berau, Kalimantan Timur digelar sederhana di halaman kantor Bupati Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Selasa (15/9/2020), akibat pandemi covid-19 yang masih mewabah.

Meski digelar sederhana Sultan Gunung Tabur, H Adji Raden M Bachrul Hadie mengatakan, perayaan tersebut tidak mengurangi makna dalam peringatan hari jadi Berau ini.

"Peringatan ini cukup baik meski sederhana karena keadaan yang membuat kita tidak boleh berkumpul banyak karena covid-19," katanya.

Baca Juga:UPDATE Covid-19 di Berau, 10 Pasien Selesai Isolasi dan Sembuh, Terkonfirmasi Positif 1 Orang

Baca Juga:PAD Berau Diprediksi Turun Drastis Akibat Pandemi Covid-19, Ini Saran Ketua DPRD

Di momentum Hari Jadi Berau ini juga H Adji Raden M Bachrul Hadie meminta masyarakat bersabar dan bisa bersama-sama memutus penyebaran covid-19, sehingga perayaan hari jadi Berau di masa yang akan datang bisa digelar lebih meriah.

"Mudah-mudahan tahun ini saja perayaan seperti ini dan tahun depan bisa kembali normal jadi mari bersabar dan sama-sama membantu pemerintah memutus penyebaran covid-19 dengan mematuhi apa yang dianjurkan," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Sultan Sambaliung Datu Amir menurutnya meski digelar sederhana pemerintah masih mengingat dan memperhatikan kegiatan peringatan Hari Jadi Berau.

Kedepan Datu Amir berharap pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan kondisi masyarakat terutama mengenai kesejahteraan masyarakat karena Ia menilai masyarakat saat ini sulit berkebun atau berladang.

"Juga harapan kedepan wabah covid-19 cepat sirna di Berau ini, dan berharap pemerintah memperhatikan masyarakat Berau, mulai kesejahteraan, pendidikan, kesehatan yang terpenting lapangan pekerjaan," jelasnya.

Diketahui akibat pandemi covid-19 sejumlah agenda rutin yang memeriahkan hari jadi Berau terpaksa ditiadakan.

Selain itu jumlah undangan dalam syukuran hari jadi Berau juga dibatasi hanya dihadiri wakil Bupati, karena bupati masih menjalani perawatan akibat terpapar covid-19, pimpinan DPRD, Forkopimda, OPD juga Kesultanan dan tokoh adat. (Tribun Kaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Baca Juga:Suasana Pandemi Covid-19, Syukuran Hari Jadi ke-67 Kabupaten Berau Digelar Sederhana

Baca Juga:Memasuki Hari Kedua Pelaksanaan Tes SKB CPNS, BKPP Berau Catat Satu Peserta Tidak Hadir

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved