Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Patroli Jam Malam, Aparat Gabungan Balikpapan Timur Sisir Jalan Mulawarman, Warga Masih Berkeliaran

Petugas gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri dan Satpol PP Balikpapan menggelar patroli pembatasan jam malam bersama di wilayah Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Sejumlah warga yang bandel berkeliaran selama pemberlakuan jam malam, diberi pencerahan oleh petugas gabungan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Petugas gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Balikpapan menggelar patroli pembatasan jam malam bersama di wilayah Balikpapan Timur.

Patroli malam ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Walikota Balikpapan Nomor : 100/438/Pem, tanggal 4 September 2020 tentang Pemberlakukan Jam Malam di Wilayah Kota Balikpapan.

"Tadi malam kita melaksanakan patroli gabung dengan TNI dan Satpol PP wilayah Balikpapan Timur," kata Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudi melalui Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta, Selasa (15/9/2020).

Kompol FX Suhartanta menambahkan bahwa patroli gabungan yang dilaksanakan pihaknya bersama dengan personel TNI dan Satpol PP ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap kebijakan pemerintah dalam hal ini Pemkot Balikpapan terkait pemberlakuan jam malam.

Untuk ketahui bahwa mulai tanggal 7 September 2020 kemarin, Pemkot Balikpapan telah memberlakukan jam malam. Pelaksanaan jam malam mulai pukul 22.00 Wita.

Baca juga; Mulai Senin 14 September 2020, Pemkab Kubar Berlakukan Jam Malam

Baca juga; 39 Pelaku Usaha Langgar Jam Malam, Pemkot Balikpapan Sudah Terima Rp 20 Juta dari Sanksi Denda

Dengan pemberlakuan jam malam ini, diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan yang tiap hari mengalami peningkatan jumlah warga yang terpapar Covid-19.

"Langkah Pemkot Balikpapan harus kita dukung bersama demi memutus rantai penyebaran Covid-19," tambah Kapolsek.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, sejumlah warga yang didominasi kalangan anak muda ditemukan masih kumpul-kumpul diluar ketentuan jam malam.

Petugas pun langsung mendatangi sekumpulan warga tersebut dan diminta membubarkan diri serta kembali kerumah masing-masing.

Selain itu, petugas juga menyasar tempat-tempat usaha yang masih buka dan meminta pemiliknya untuk segera menutupnya.

"Patroli gabungan ini akan dilaksanakan rutin setiap malam dan kami berharap tumbuhnya kesadaran masyarakat sehingga pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan segera berlalu," tuturnya. (TribunKaltim.co/Zainul)

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved