Breaking News:

Pemkot dan DPRD Samarinda Minta Perusahaan Bantu Penanganan Longsor di Mangkupalas

Gelar rapat membahas untuk penyelesaian longsor yang menutup akses Jalan Pattimura dilaksanakan di Kantor Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Selasa

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Suasana rapat terkait penyelesaian longsong yang ada di jalan Pattimura, di Kantor Kecamatan Palaran, pada Selasa (15/9/2020). 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA -Gelar rapat membahas untuk penyelesaian longsor yang menutup akses Jalan Pattimura dilaksanakan di Kantor Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Selasa (15/9/2020).

Rapat ini diipimpin langsung Asisten II Pemerintah Kota Samarinda Nina Endang Rahayu.

Turut dihadiri pula anggota Komisi III DPRD Samarinda Anhar, BPBD Kota Samarinda, Dinas PUPR Pera Provinsi Kaltim, Dinas Perhubungan Kota Samarinda, serta perwakilan perusahaan tambang.

Nina Endang Rahayu menyebutkan bahwa, pembangunan Kota Samarinda termasuk permasalahan dari longsor bukan urusan pemerintah saja, tetapi seluruh element masyarakat harus terlibat juga.

"Begitu ada bencana seperti ini, harusnya masyarakat bersatu padu. Karena akan berpengaruh kepada semua operasional," ujarnya, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:Longsor di Areal Tambang, Dekat Permukiman Penduduk, 12 Rumah Warga Samboja Terkena Dampak

Baca Juga:Dewan Minta Perbaikan Longsor Jalan di Palaran Segera Dirampungkan

Setelah ini dari UPTD infrastruktur provinsi mengkoordinir bantuan alat perusahaan, untuk percepatan penanganan longsor. Kendalanya selama ini  karena kekurangan alat berat.

"Dari perusahaan-perusahaan itu punya alat apa, lalu dikoordinir untuk peningkatan penanganan longsor ini," sambungnya.

Sementara itu, Anhar Anggota Komisi III DPRD Samarinda menuturkan tertutupnya akses di sana membuat terhambat aktivitas masyarakat karena sudah berlarut-larut.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved