Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Relaksasi BPJamsostek di Balikpapan Selama 6 Bulan, Denda Ringan Hanya 0,5 Persen

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 pada tanggal 31 Agustus lalu.

HO/BPJAMSOSTEK
ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 pada tanggal 31 Agustus lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 pada tanggal 31 Agustus lalu.

PP ini berisi tentang penyesuaian iuran program jaminan sosial ketenagakerjaan selama bencana non-alam penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( covid-19 ).

Peraturan ini diterbitkan untuk memberikan perlindungan bagi peserta, kelangsungan usaha, dan kesinambungan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan selama wabah covid-19.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan, Ramadan Sayo dalam webinar.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Berau, Pasien Covid-19 Kembali Bertambah 8, Didominasi Klaster Pertanahan

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur Ditunda, Garap Masterplan dan Infrastruktur Dasar Saja

Mengangkat tema 'Sosialisasi Penyesuaian Iuran BPJS Ketenagakerjaan pada Masa Bencana Wabah covid-19 Tahun 2020' menyebut, relaksasi ini berlaku mulai bulan Agustus 2020 hingga Januari 2021.

"Relaksasi ini akan berjalan selama enam bulan, hingga Januari 2021," ujar Ramadan kepada TribunKaltim.co pada Selasa (15/9/2020).

Pelonggaran iuran BPJS Ketenagakerjaan yang diterbitkan melalui PP Nomor 49 Tahun 2020 tersebut meliputi kelonggaran batas waktu iuran jaminan kecelakaan kerja (JKK), iuran jaminan kematian (JKM), iuran jaminan hari tua (JHT), dan iuran jaminan pensiun (JP) setiap bulan.

Keringanan iuran untuk program JKK-JKM, dan penundaan pembayaran iuran untuk JP. Untuk program JHT tidak masuk dalam kebijakan relaksasi (keringanan).

Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional pada 4 September, BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan souvernir dan rapid rest gratis yang dipimpin Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, Ramadan Sayo, Jumat (04/09/2020).
Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional pada 4 September, BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan souvernir dan rapid rest gratis yang dipimpin Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, Ramadan Sayo, Jumat (04/09/2020). (TRIBUN KALTIM.CO/DWI ARDIANTO)
Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved