Breaking News:

Virus Corona di Berau

UPDATE Covid-19 di Berau, Pasien Positif Bertambah 2 Orang, Sembuh Tiga Orang

Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur kembali mengalami penambahan jumlah kasus sebanyak dua orang, Selasa

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Rekapitulasi penanganan covid-19 di Berau, Kalimantan Timur, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur kembali mengalami penambahan jumlah kasus sebanyak dua orang, Selasa (15/9/2020).

Dua kasus tersebut merupakan karyawan perusahaan yang pelaku perjalanan dari Samarinda dan Yogyakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi mengatakan keduanya terkonfirmasi setelah dilakukan pemeriksaan sampel pada (14/9/2020) dan diperoleh hasil tambahan dua kasus positif covid-19.

"Keduanya warga Kecamatan Tanjung Redeb, dengan masing-masing inisial tuan SWN (31) dengan kode Berau 225 dan tuan SWD dengan kode Berau 226," ungkapnya.

Baca Juga:UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 7 Ibu Hamil Positif, Rapid Test Wajib Seminggu Sebelum Persalinan

Baca Juga:UPDATE Virus Corona di Balikpapan, Ibu Hamil Positif Covid-19 Naik, Dorong Faskes Ruang Bersalin

Selain tambahan kasus positif, lanjut Iswahyudi terdapat tiga pasien positif covid-19 dinyatakan selesai isolasi dan sembuh

"Dengan identitas pasien sebagai yakni NH (24) merupakan transmisi lokal (Berau 151), DLW (41) Berau 160 dan CO (30) Berau 170 merupakan klaster pertanahan,

"Dengan demikian saat ini Positif covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 226 kasus dan 77 kasus masih menjalani perawatan," tuturnya.

Tak lupa Iswahyudi kembali mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin diantaranya tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting selalu memakai masker jika keluar rumah dan jaga jarak dengan siapapun, menghindari kerumunan dan aktifitas yang melibatkan orang banyak, makan makanan bergizi dan cuci tangan sesering mungkin.

Dalam mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan pemerintah kabupaten Berau juga menerbitkan Perbup yang mengatur sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid-19. (TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Baca Juga:Lawan Corona, Polres Kukar Bagi 20 Ribu Masker Bersama Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI

Baca Juga:UPDATE Virus Corona di Kutai Timur, Ada Pejabat Positif Covid-19, Pegawai Bappeda Bekerja dari Rumah

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved