Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

UPDATE Virus Corona di Balikpapan, Ibu Hamil Positif Covid-19 Naik, Dorong Faskes Ruang Bersalin

Pemerintah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur saat ini tengah mewaspadai peningkatan ibu hamil yang terkonfirmasi positif Corona atau covid-19

Kompas.com/NataliaDeriabina
Lihat Foto Ilustrasi ibu hamil. Pemerintah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur saat ini tengah mewaspadai peningkatan ibu hamil yang terkonfirmasi positif Corona atau covid-19 pada Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur saat ini tengah mewaspadai peningkatan ibu hamil yang terkonfirmasi positif Corona atau covid-19.

Berdasar catatan yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, setidaknya ada 7 kasus ibu hamil yang sudah terkonfirmasi positif Corona.

Mereka harus menjalani isolasi dan berupaya agar sang buah hati bisa lahir dengan selamat dan tidak tertular virus Corona.

"Sekarang kita waspadai ibu hamil mau melahirkan. Mereka yang terkonfirmasi positif minggu ini agak lumayan sudah ada dua," ujar Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: Percobaan Vaksin Covid-19 Sinovac, Diklaim Aman Digunakan oleh Kalangan Lansia

Baca Juga: 16 Kasus Baru Covid-19 di Yogyakarta, Berasal dari Klaster Warung Solo Sudah Meluas

Menindaklanjuti ini, pemerintah kota pada akhirnya harus mencari dan menyediakan kamar bersalin di rumah sakit dengan mengikuti standart covid-19.

Terlebih di fase New Normal, juga memberikan pengaruh pada layanan kesehatan di sektor lain. Salah satunya pelayanan kesehatan ibu hamil yang harus dipastikan tetap berjalan.

Ilustrasi Ibu Hamil
Ilustrasi Ibu Hamil (Valeria_aksakova)

Menurutnya, dalam kondisi New Normal semua harus tertangani. Semua pelaksanaan pelayanan persalinan harus siap melayani pasien covid-19 yang bersalin.

"Mau nggak mau karena sudah didepan mata. Saat ini kita tidak bisa memilih, klinik bersalin hanya mau menolong yang normal atau yang terpapar," katanya.

Ilustrasi virus corona, vaksin virus corona
Ilustrasi virus corona, vaksin virus corona (SHUTTERSTOCK)
Halaman
123
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved