Breaking News:

Wacana Bioskop Bakal Buka di Balikpapan, Kepala Satpol PP Sebut Banyak Poin Harus Diperhatikan

Nonton film menjadi sebuah hiburan bagi setiap orang. Tayangan film baru di bioskop kerap dinantikan bagi para penggemar film. Mereka bisa menyaks

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Tim Gugus Covid-19 Balikpapan menggelar simulasi pembukaan bioskop, Senin (14/9/2020) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Nonton film menjadi sebuah hiburan bagi setiap orang.  

Tayangan film baru di bioskop kerap dinantikan bagi para penggemar film.

Mereka bisa menyaksikannya bareng keluarga, teman atau pacar di akhir pekan. Namun sejak pandemi covid-19, gedung bioskop ditutup.

Wacana pembukaan bioskop tentu menjadi angin segar di tengah ancaman pandemi, tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Satuan Tugas Penanganan covid-19 melarang anak-anak, orang berusia lanjut (lansia), dan masyarakat sakit dan memiliki penyakit penyerta untuk menonton film di bioskop.

Mereka rentan terpapar Virus Corona atau covid-19.

Wacana pembukaan bioskop ini memang menuai pro kontra di masyarakat. Ada yang khawatir muncul kluster baru akibat penularan di ruang tertutup.

Namun ada juga yang mendukung karena dianggap sebagai aktivitas peningkatan imunitas tubuh, serta memutar roda perekonomian.

Maka itu, digelar simulasi pembukaan bioskop dengan protokol pencegahan covid-19 di XXI e-Walk Balikpapan Super Block, Senin (14/9/2020) kemarin.

"Bioskop ini memang sudah mau buka 29 Juli lalu, secara nasional serentak. Tetapi secara nasional juga terdapat peningkatan kasus, maka mereka membatalkan. Padahal kita sudah bersiap membuka tanggal 29 Juli itu," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan, Zulkifli, Selasa (15/9/2020).

Halaman
12
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved