Breaking News:

Data Penerima Sudah Valid, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo Sebut BLT Tahap 3 Segera Disalurkan

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Kabupaten Berau tahap 3 bakal segera disalurkan ke masyarakat terdampak covid-19 di Bumi Batiwakkal.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Tim BPBD Berau saat melakukan pembagian BLT Pemkab Berau untuk masyarakat terdampak Covid-19 beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Kabupaten Berau tahap 3 bakal segera disalurkan ke masyarakat terdampak Virus Corona ( covid-19 ) di Bumi Batiwakkal.

Kepastian penyaluran BLT tahap 3 disampaikan Wakil Bupati Berau H Agus Tantomo setelah melihat data penerima sudah valid dan telah dilakukan serangkaian pengecekan.

Agus Tantomo mengemukakan, penyaluran BLT bagi masyarakat terdampak covid-19 itu sempat tertunda karena ada keraguan dari tim terkait apakah bisa BLT dibagikan di tengah momentum Pilkada Berau yang semakin dekat.

"Dari hasil koordinasi saya dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Berau, Kapolres dan Dandim, mereka menyarankan untuk tetap dibagikan karena itu memang perlu dan yang penting tak ada muatan politik,” kata Agus Tantomo, Rabu (16/9/2020).

Sehingga dalam penyaluran BLT tahap 3 tersebut, kata Agus Tantomo, tidak ada nama Bupati atau Wabup hanya bertuliskan Pemkab Berau.

"Saat ini pemerintah tinggal menunggu data yang sudah valid penerima manfaat BLT tersebut untuk segera disalurkan," imbuhnya.

Baca juga: Duh, Nikmatnya Minum Segelas Kopi di Warkop Mitra R3 Samarinda, Bayarnya Pakai Sampah

Baca juga: KABAR DUKA Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19, Anies Ajak Warga Shalat Gaib

Saat ditanya terkait kepastian kapan dilakukan penyaluran, Wakil Bupati Berau itu menyebutkan masih butuh melakukan koordinasi ke staf.

“Dalam waktu dekat akan kita realisasikan, ada sekitar 37 ribu lebih penerima manfaat tapi jumlah pastinya akan kembali saya cek," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Berau Madri Pani meminta agar penerima manfaat BLT tahap 3 betul-betul tepat sasaran, karena politisi partai Nasdem itu mengaku menerima banyak laporan dalam BLT tahap 1 dan 2 banyak masyarakat yang layak namun tidak menerima, begitupun sebaliknya. (TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved