Breaking News:

Koramil 01DIM/0905 Balikpapan Utara Sediakan Fasilitas Internet Gratis 24 Jam untuk Pelajar

Kali ini Koramil 01DIM/0905 Balikpapan Utara juga menggagas program yang sama yakni penyediaan fasilitas internet gratis.

TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Peluncuran fasilitas internet gratis di Makoramil 01DIM/0905 Balikpapan Utara langsung dimanfaatkan sejumlah pelajar. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah Koramil Balikpapan Barat dan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur meluncurkan program fasilitas internet gratis bagi pelajar beberapa waktu lalu.

Kali ini Koramil 01DIM/0905 Balikpapan Utara juga menggagas program yang sama yakni penyediaan fasilitas internet gratis.

Internet gratis tersebut diluncurkan pada Rabu (16/9/2020) oleh Danramil 01DIM/0905 Balikpapan Kapten Inf. Sujud beserta jajarannya dan Bhabinkamtibmas Balikpapan Utara.

Dandim 0905 Balikpapan melalui Danramil 01DIM/ 0905 Balikpapan Utara, Kapten Inf Sujud mengatakan, fasilitas internet ini disediakan khusus untuk memudahkan para pelajar yang kesulitan mendapatkan akses internet gratis selama kegiatan belajar dari rumah sacara daring ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:Peduli Pendidikan di Masa Pandemi, Kodim 0905 Balikpapan Sediakan Internet Gratis di Koramil

Baca Juga:Komisi IV Tanyakan Bantuan Kuota Internet Siswa, Begini Jawaban Kepala Disdik Kaltim

"Kegiatan ini semata-mata kita ingin membantu masyarakat yang tidak mampu sehingga untuk selanjutnya mereka-mereka yang kesulitan akses internet atau WiFi kita informasikan dan kita ajak belajar ke Koramil.

Sehingga untuk mencerdaskan anak bangsa menggapai cita-citanya berguna bagi Nusa dan bangsa," katanya

Fasilitas internet gratis tersebut juga dapat diakses 24 jam, disediakan di Makoramil Balikpapan Utara serta sudah dilengkapi fasilitas belajar seperti meja dan kursi belajar yang sudah terpasang antiseptik sesuai prosedur protokol kesehatan.

Sehingga para pelajar yang ingin memanfaatkan internet gratis tinggal datang saja di Makoramil sambil membawa alat belajar daring seperti HP, selanjutnya diarahkan oleh petugas piket untuk diberi password WiFi.

"Tidak ada batasan nanti kita siapkan 2 tempat, sehingga harapannya untuk mencerdaskan bangsa. Kita mengadakan akses internet ini untuk membantu mereka khususnya pada pelajar yang kesulitan mendapatkan fasilitas internet gratis," pungkasnya. (Tribunkaltim.co, Zainul Marsyafi)

Baca Juga:NEWS VIDEO Peduli Pendidikan, Kodim 0905 Balikpapan Bekerjasama dengan PLTU Sediakan Internet Gratis

Baca Juga:Pembukaan Fasilitas Internet Gratis di Koramil 02DIM/0905 Balikpapan Barat Diserbu Pelajar

Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved