Breaking News:

Pilkada Kukar

KPU Kukar Umumkan Hasil Tes Kesehatan Bapaslon di Pilbup Kukar Memenuhi Syarat

Pengumuman tersebut terkait hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin pada Senin, (14/9/2020)

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Ketua KPU Kukar, Erlyando Saputra 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar), Kalimantan Timur mengumumkan hasil pemeriksaan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kukar di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang pada Rabu, (16/9/2020).

Pengumuman tersebut terkait hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin pada Senin, (14/9/2020) lalu.

Ketua KPU Kukar, Erlyando Saputra mengungkapkan, hari ini pihaknya mendengarkan hasil rapat pleno pemeriksaan kesehatan terhadap Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kukar atas nama Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Baca Juga:KPU Sosialisasi di Hotel Aston, Pemkot Samarinda Tentukan Lokasi, Minta tak Dipasang APK Pilkada

Baca Juga:Gelar Rakor, Pemkab Kukar Pastikan Stakeholder Siap Kawal Pilkada

“Berdasarkan penyampaian tadi dari tiga lembaga yang melakukan tes yaitu dari rumah sakit, BNN kemudian himpunan psikologi,” ujarnya kepada pers.

Berdasarkan penjelasan tiga lembaga tersebut ucap pria yag akrab disapa Nando, bahwa kesimpulan hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon tersebut, tidak ada mengalami halangan apa pun terkait Kesehatan, mental dan juga tidak ditemukan penyalahgunaan narkotika.

“Jadi gak ada halangan dari hasil tes kesehatan mereka,” tuturnya.

Ia menambahkan, Bapaslon tersebut dianggap memenuhi syarat untuk memasuki tahap selanjutnya, dan di mana tahapan selanjutnya verifikasi syarat calon yang saat ini sedang berjalan, lalu penetapan calon di tgl 23 September mendatang.

“Setelah penetapan calon, selanjutnya pengundian nomor urut calon, tapi karena ini calon tunggal, jadi masih menunggu aturan KPU. Setelah itu baru kita memasuki masa kampanye,” pungkasnya (Tribunkaltim.co/Aris Joni)

Baca Juga:Wabup Kukar Perintahkan Camat Bersihkan Baliho Spanduk Pilkada, Batas Waktu Sampai 26 September

Baca Juga:Pemuda Kutai Kartanegara Peduli Politik, Ikut Partisipasi Pilkada Kukar, 9 Desember Gunakan Hak

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved