Breaking News:

Pegadaian Balikpapan Perpanjang Program Gadai Tanpa Bunga Hingga Akhir Tahun 2020

Pegadaian (Persero) memperpanjang program Gadai Peduli untuk masyarakat. Yakni dengan gadai tanpa bunga atau bunga 0% untuk pinjaman sampai Rp 1 juta

TRIBUNKALTIM.CO, HERIANI
Ilustrasi Pelayanan di Kantor Pegadaian Cabang Balikpapan belum lama ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Pegadaian (Persero) memperpanjang program Gadai Peduli untuk masyarakat. Yakni dengan gadai tanpa bunga atau bunga 0% untuk pinjaman sampai Rp1 juta sampai tanggal 31 Desember 2020.

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian ( Persero) Basuki Tri Andayani, program bunga 0% adalah salah satu relaksasi selama pandemi Covid-19.

Program Gadai Peduli ini sudah berlangsung sejak Mei 2020. Hal ini tentu membantu masyarakat dalam memperoleh solusi keuangan di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian.

“Sampai akhir Agustus 2020 tercatat program ini sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2 juta nasabah dengan total pinjaman Rp1,39 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp 690 ribu,” jelas Basuki dalam siaran resminya, Rabu (16/9/2020).

Masyarakat dapat mengajukan program tersebut dengan menggadaikan barang dengan melampirkan fotokopi KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan di outlet-outlet Pegadaian.

Baca juga; Prakiraan Cuaca di 33 Kota Kamis 17 September 2020, Denpasar, Yogyakarta & Samarinda Cerah Berawan

Baca juga; NEWS VIDEO Usai Beli Teh Kotak! Pria Ini Bawa Lari Kotak Amal Terekam CCTV!

Agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi.

“Kondisi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Karena itu Pegadaian memperpanjang program ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran perusahaan sebagai solusi keuangan yang tepat dalam memberikan solusi,” lanjutnya.

Selain itu, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 Pegadaian dalam memberikan pelayanan juga menerapkan protokol pencegahan seperti mensyaratkan nasabah untuk dilakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak dalam bertransaksi. (Tribunkaltim.co/Heriani)

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved