Breaking News:

Tribun Goes to Campus

Sistem Kuliah Baru di Era 4.0, Usung Konsep Happy Study, Dengan Digitalisasi di Manapun Bisa Belajar

Talkshow Digital Tribun Kaltim melalui channel Youtube Tribun Kaltim Official kembali tayang dengan program Goes To Campus membahas mengenai Sistem K

TRIBUNKALTIM.CO
Talkshow Digital Tribun Kaltim melalui channel Youtube Tribun Kaltim Official kembali tayang dengan program Goes To Campus membahas mengenai Sistem Kuliah Baru di Era 4.0, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN– Talkshow Digital Tribun Kaltim melalui channel Youtube Tribun Kaltim Official kembali tayang dengan program Goes To Campus membahas mengenai Sistem Kuliah Baru di Era 4.0, Rabu (16/9/2020).

Di masa pandemi seperti ini semua kampus dan universitas dituntut untuk lebih kreatif memanfaatkan teknologi digital, yakni sistem perkuliahan secara online.

Bagaimana kesiapan perguruan tinggi di Kaltim memasuki era digital ini.

Talkshow kali ini mengundang narasumber Dr. Casmudi, Ketua Yayasan Pendidikan Banua Etam Pendididkan dan Dr. Piatur Pangaribuan, SH, MH, Founder Institut Teknologi Banua Etam, dipandu Host Sumarsono, Manager Produksi Tribun Kaltim.

Casmudi menjelaskan, bergerak lebih cepat untuk menyongsong Era 4.0 itu bukan hanya desakan orang kampus, tetapi sudah merupakan kebutuhan saat ini, yakni kebutuhan dunia bisnis yang sudah bergeser, masyarakat semakin lama semakin pintar.

“Sekarang yang berkaitan dengan digital bukan barang mewah lagi, itu menjadi sebuah peluang dan tantangan. Hal-hal yang terkait pendidikan harus tunduk kepada aturan Kemendikbud, di antaranya SMPT yang baru.

Dengan hal itu, mendorong kampus untuk berpikir keras, bagaimana dapat menyajikan sebuah komposisi yang seleranya sudah zaman 4.0,” ungkapnya.

Sementara itu, Piatur Pangaribuan menyampaikan, tanpa disadari sudah menuju Era 5.0. Semua sistem bisa diakses dari manapun.

Bisa dari fitur-fitur yang ada, dan sudah didesain menuju ke Era 5.0. Sistem pendaftran perkuliahan pun sudah didesain dengan kearifan lokal dengan nama Institut Benua Etam.

“Kampus ini untuk menyambut Ibu Kota Negara yang baru, dan itu akan terus berjalan, semoga Virus Corona ( covid-19 ) segera berlalu, semua laporan realtime,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved