Breaking News:

Tambah 44 Kasus Baru Positif Covid-19 di Balikpapan, Mulai Muncul Kluster Lingkungan di Manggar

Walikota Balikpapan Rizal Effendi meminta masyarakat Kota Minyak untuk lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty. Ia meminta masyarakat Balikpapan agar lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. Pasalnya, saat ini di Kota Balikpapan mulai muncul kluster lingkungan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Walikota Balikpapan Rizal Effendi meminta masyarakat Kota Minyak untuk lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Pasalnya, saat ini di Kota Balikpapan mulai muncul kluster lingkungan. Kluster ini ditemukan di wilayah Manggar, Balikpapan Timur.

Ini disampaikan langsung saat orang nomor satu di Balikpapan itu merilis 44 penambahan kasus covid-19 di kota Minyak.

"Dari jumlah 44 positif baru Virus Corona, ada dari kluster lingkungan. Saya mohon masyarakat betul-betul waspada, terutama di wilayah Manggar," katanya, Rabu (16/9/2020).

Walikota dua periode itu menambahakan, kluster keluarga tersebut saat ini tengah berkembang tepatnya di RT 20, Kelurahan Manggar.

Setidaknya sudah ada tiga orang warga lingkungan tersebut yang meninggal dunia. Begitu juga dari hasil ini, terdapat enam kasus positif dari lingkungan itu.

Baca juga: Duh, Nikmatnya Minum Segelas Kopi di Warkop Mitra R3 Samarinda, Bayarnya Pakai Sampah

Baca juga: KABAR DUKA Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19, Anies Ajak Warga Shalat Gaib

"Kluster lingkungan sedang berkembang di RT 20 Manggar. Di sana sudah ada tiga yang meninggal dunia dan hari ini ada enam yang positif,” ujar Rizal Effendi.

Sebagian besar yang positif di lingkungan RT 20 Manggar tersebut dengan riwayat status OTG. Rizal Effendi menyarankan agar sebaiknya dilakukan isolasi mandiri di Embarkasi Haji.

"Supaya lingkungan bisa kita pulihkan agar tidak berkembang lagi penyebarannya. Saya harap ini bisa menjadi perhatian warga,” ucapnya. (TribunKaltim.co/Miftah Aulia)

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved