Breaking News:

Tingkatkan Antisipasi Covid-19 Pupuk Kaltim Disinfeksi Fasilitas Publik di 15 Kelurahan Kota Bontang

Pupuk Kaltim melakukan penyemprotan disinfektan kawasan dan fasilitas publik di 15 Kelurahan se-Kota Bontang.

HO
Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pupuk Kaltim melakukan penyemprotan disinfektan kawasan dan fasilitas publik di 15 Kelurahan se-Kota Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SOBIZ - Pupuk Kaltim melakukan penyemprotan disinfektan kawasan dan fasilitas publik di 15 Kelurahan se-Kota Bontang.

Kegiatan ini sebagai tindaklanjut kontribusi perusahaan dalam menekan penyebaran Covid-19  melibatkan belasan relawan yang disebut sebagai Covid Fighter di setiap Kelurahan. Penyemprotan dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan masing-masing wilayah.

Seperti Kelurahan Guntung Bontang Utara, tuntas melaksanakan program penyemprotan disinfeksi selama 5 hari, terhitung mulai Jumat (11/9) hingga Selasa (15/9).

Target seluruh fasilitas umum dan area publik di kawasan terdekat Pupuk Kaltim tersebut, di antaranya kantor kelurahan, rumah ibadah, sarana olahraga, rusunawa dan sebagainya, dengan sasaran 18 RT di wilayah Guntung dan 7 RT di dusun Sidrap.

Pupuk Kaltim melakukan penyemprotan disinfektan kawasan dan fasilitas publik di 15 Kelurahan se-Kota Bontang.
Pupuk Kaltim melakukan penyemprotan disinfektan kawasan dan fasilitas publik di 15 Kelurahan se-Kota Bontang. (HO)

“Seluruh area dan fasilitas publik kami disinfeksi tanpa terkecuali, termasuk kawasan pintu masuk kelurahan. Kegiatan mulai pagi hingga siang setiap harinya,” kata Abdul Majid, Koordinator Covid Fighter Kelurahan Guntung.

Lurah Guntung Ida Idris, menambahkan pihaknya juga didukung Forum RT bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk pemberitahuan kepada warga jelang penyemprotan.

Begitu pula teknis pelaksanaan, seluruh relawan Covid Fighter terlebih dulu dipastikan menggunakan APD lengkap sebelum turun ke lapangan.

“Sebelumnya kami koordinasi dan sosialisasikan dulu dengan Forum RT, agar warga tidak kaget kalau tiba-tiba ada penyemprotan disinfeksi,” ucap Ida.

Begitu pula di Kelurahan Loktuan, mulai melakukan penyemprotan sejak Senin (14/9), dengan target pelaksanaan 5 hari.

Sasaran terdiri dari rumah ibadah, kantor kelurahan, posyandu, sekolah, sekretariat organisasi hingga pasar dan fasilitas publik yang ada di seluruh RT.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved