Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

UPDATE Virus Corona di Balikpapan, Waspada Klaster Keluarga, Peningkatan Kasus Usia Balita Meningkat

Gugus Tugas covid-19 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, beberapa pekan terakhir hampir setiap harinya ada kasus transmisi antar anggota

TRIBUNKALTIM.CO, MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty. Dari data yang diumumkan Gugus Tugas covid-19 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, beberapa pekan terakhir hampir setiap harinya ada kasus transmisi antar anggota keluarga, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penyebaran virus Corona atau covid-19 di antara keluarga atau klaster keluarga juga menjadi kekhawatiran baru.

Dari data yang diumumkan Gugus Tugas covid-19 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, beberapa pekan terakhir hampir setiap harinya ada kasus transmisi antar anggota keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty membenarkan hal tersebut, ini menjadi perhatian pihaknya sekarang.

“Semakin ke sini, bahkan setiap hari kita mendapat data ada dari cluster keluarga. Yang penambahan hari ini pun ada,” katanya kepada TribunKaltim.co pada Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Berau, Pasien Covid-19 Kembali Bertambah 8, Didominasi Klaster Pertanahan

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur Ditunda, Garap Masterplan dan Infrastruktur Dasar Saja

Wanita yang kerap disapa Dio ini mengatakan, setidaknya jumlah klaster keluarga di Kota Balikpapan sudah menyentuh angka 108.

Angka tersebut didapatkan Gugus Tugas covid-19 dari perhitungan dengan standart dua orang di dalam satu keluarga.

"Kalau sebelumnya, kami memakai standart cluster keluarga itu dengan empat orang. Ternyata setelah Rakor dengan Dinkes Provinsi, standartnya dua,” jelasnya.

Menurut Dio, terjadi peningkatan kasus kelompok usia balita 0-5 tahun di dalam penularan klaster keluarga.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved