Breaking News:

Wabup Kukar Perintahkan Camat Bersihkan Baliho dan Spanduk di Wilayahnya Sampai Batas 26 September

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar memerintahkan seluruh camat yang ada di wilayah Pemerintahan Kukar untuk segera merapikan atau me

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Wakil Bupati Kukar, Chairil Anwar memerintahkan seluruh camat di wilayah Pemerintahan Kukar untuk segera merapikan atau membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk yang terpampang di masing-masing wilayah kecamatan, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Wakil Bupati Kukar (Kutai Kartanegara) Chairil Anwar memerintahkan seluruh camat yang ada di wilayah Pemerintahan Kukar untuk segera merapikan atau membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk yang terpampang di masing-masing wilayah kecamatan setempat.

Hal itu diungkapkannya setelah melakukan koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kukar beberapa waktu lalu.

“Ini semacam perintah ke semua camat walaupun tidak tertulis untuk merapikan semua baliho yang terpasang di wilayah kecamatan masing-masing,” ujar Chairil Anwar.

Dia juga meminta camat berkoordinasi dengan aparat setempat seperti Polsek, Danramil, serta PPK dan Panwascam setempat dalam rangka merapikan APK yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

“Camat nanti berkoordinasi juga dengan instansi yang lainnya,” tuturnya, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Duh, Nikmatnya Minum Segelas Kopi di Warkop Mitra R3 Samarinda, Bayarnya Pakai Sampah

Baca juga: KABAR DUKA Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19, Anies Ajak Warga Shalat Gaib

Ia meminta baliho dan spanduk yang terpasang tersebut dapat segera dirapikan paling lambat hingga 26 September 2020 mendatang.

“Paling nggak tanggal 26 sudah bersih lah,” pintanya.

Pasalnya, ucap dia, pasca 26 September mendatang, yang terpasang hanya APK yang menjadi hasil desain partai politik (parpol) pengusung setelah mendapat persetujuan dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kukar.

“Jadi silakan dibersihkan hingga batas waktu itu,” ucapnya. (TribunKaltim.co/Aris Joni)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved