Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Resmikan Jaringan PLN, 162 Rumah di Kampung Long Daliq Langsung Menikmati

Oleh sebab itu dalam visi dan misi prioritas pembangunan Kubar periode 2016-2021 listrik masuk di dalamnya.

HUMASKAB KUBAR
LISTRIK - Bupati FX Yapan SH memencet saklar tanda peresmian jaringan PLN yang langsung dinikmati 162 rumah tangga di Kampung Long Daliq Kecamatan Long Iram, Rabu (16/9/2020). 

SENDAWAR - Listrik merupakan kebutuhan dasar dan penunjang utama dalam peningkatan perekonomian kerakyatan. Oleh sebab itu dalam visi dan misi prioritas pembangunan Kubar periode 2016-2021 listrik masuk di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati FX Yapan SH ketika peresmian jaringan PLN yang langsung dinikmati 162 rumah tangga di Kampung Long Daliq Kecamatan Long Iram, Rabu (16/9).

Lebih lanjut Bupati FX Yapan SH menjelaskan, listrik ini kebutuhan vital. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 4 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan, alasan Perpres ini perlu diterbitkan, adalah untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan tenaga listrik rakyat secara adil dan merata serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Perpres ini juga untuk mendukung tercapainya program pemerintah yang telah diumumkan sebelumnya, yaitu program pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW dan jaringan transmisi sepanjang 46 ribu km.

Turut hadir Wakil Bupati, Anggota DPRD, Inspektur Inspektorat, Kepala PD dilingkungan Pemkab Kubar, Perwakilan Polres, Kodim 0912, Kejaksaan, Manajer PT (Persero) ULP Melak, Camat Kecamatan Long Iram dan tokoh masyarakat.

Bupati menambahkan, salah satu indikator suatu daerah atau wilayah dikatakan maju dapat dilihat dari ketersediaan energi listriknya karena listrik merupakan salah satu infrastruktur dari suatu proses pembangunan di suatu daerah, tak terkecuali di Kabupaten Kutai Barat.(hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved