Breaking News:

Cara Pembayaran PBB di Balikpapan Supaya Tidak Antre Lama, Sudah Masuki Masa Tenggat

Memasuki pertengahan bulan September, warga Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur mulai terlihat antre bayar Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ).

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
ILUSTRASI Antrean masyarakat Kota Balikpapan membayar pajak bumi dan bangunan, Kamis (17/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memasuki pertengahan bulan September, warga Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur mulai terlihat antre bayar Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ).

Sesuai prediksi Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD), masyarakat akan ramai membayar pajak di akhir bulan ini.

Plt. Kepala BPPDRD Kota Balikpapan, Haemusri Umar mengatakan antrean panjang pembayaran sudah biasa terjadi setiap tahunnya.

"Kita sarankan kepada wajib pajak untuk bisa membayarkan pajaknya, tanpa harus menunda, guna menghindari antrean panjang," katanya kepada TribunKaltim.co pada Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Koalisi Masyarakat Sipil Kaltim akan Rapat Dengar Pendapat Bersama DPRD, Berikut Permintaannya

Baca Juga: Pelaku Modus Beli Ayam Goreng, Terekam CCTV Curi Smartphone Kasir Outlet Kentucky Ndeso Balikpapan

Pembayaran PBB saat ini memasuki masa tenggat waktu sampai akhir September dan akan dikenakan denda ketika terlambat untuk melunasinya.

Namun masyarakat justru banyak yang menunda pembayaran hingga masa tenggat. Padahal surat pemberitahuan pelunasan sudah dilayangkan sejak Mei 2020.

Maka itu dalam situasi pandemi Corona atau covid-19, BPPDRD telah membatasi nomor antrean. Ini dilakukan untuk mencegah kerumunan orang dan menyesuaikan kapasitas kursi.

"Di gedung Gabungan Dinas, kita batasi antrean 150 setiap hari. Kalau di perbankan 100 nomor antrian. Karena terkadang satu nomor antrean bisa bawa lima tagihan dan itu baru selesai siang hari,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved