Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Bersama Personel Gabungan di Berau Gencar Gelar Sosialisasi

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menggelar sosialisasi pendisplinan protokol kesehatan

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Personel gabungan saat melakukan sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Tepian jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menggelar sosialisasi pendisplinan protokol kesehatan di wilayah yang disinyalir merupakan tempat sering terjadinya keramaian.

Sosialisasi tersebut dimulai dari apel gabungan di Mapolres Berau, Jl Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb, yang dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan terdiri dari beberapa aparat keamanan mulai dari TNI-Polri serta didukung oleh Satpol PP, PMI, Dishub, dan Dinas Kesehatan.

Apel gabungan tersebut untuk pengarahan tim gabungan untuk pembagian tugas ke empat titik yang sudah ditentukan diantaranya, Tepian Teratai, Tepian Ahmad Yani Segah, Taman Sanggam, dan beberapa Cafe disekitar Tanjung Redeb.

Baca Juga:Nyamar Jadi Preman, Bupati PPU Pergoki Warga tak Pakai Masker, Langsung Bikin Sanksi Denda Rp 1 Juta

Baca Juga:Bupati PPU AGM Sebut Denda tak Pakai Masker Rp 1 Juta, Awalnya Rp 200 Ribu

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengatakan, pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan kali ini merupakan kelanjutan dari operasi yustisi yang sudah digelar sejak, Senin (14/9/2020) lalu.

"Kita sama-sama melakukan pendisiplinan, sebenarnya sosialisasi sudah beberapa kali bahkan setiap malam dan sore kita melaksanakan itu dan peneguran hingga sanksi sosial juga sudah kita terapkan," ujar Kapolres AKBP Edy

Bahkan, dikatakan Kapolres operasi yang dibarengi dengan terbitnya Perbup itu juga sudah terus gencar disosialisasikan kepada masyarakat hingga ditingkat kecamatan dan kampung.

"Kegiatan ini juga akan setiap malam kita lakukan oleh tim yang sudah kita tugaskan dan nanti kita mungkin 3 atau 4 hari kemudian kita sudah melakukan penindakan dengan denda yang nanti pelaksananya adalah dari satuan polisi pamong praja," sambung AKBP Edy.

"Sedangkan kita TNI-Polri membackup full dibantu dengan yang lainnya meliputi kejaksaan, pengadilan dan lain sebagainya," imbuhnya.

Giat yang digelar mulai pukul 8 malam tersebut itu, ditemukan masih banyak warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, mulai dari tidak mengenakan masker, berkerumun serta pedagang yang tidak menyiapkan alat cuci tangan bagi pengunjungnya.

Diantara pedagang kaki lima Yuli, yang berjualan disekitar pun mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh gugus tugas karena ia menilai apa yang digelar petugas tersebut sangat bagus untuk mendisplinkan masyarakat.

"Ya ini sangat bagus dan agar lebih aman kan, karena penyakit ini kan tidak kelihatan ya? masyarakat juga diminta mengenakan masker dan menjaga kebersihan juga dan akan lebih bagus lagi kalau ini rutin dilaksanakan," pungkasnya. (TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Baca Juga:DPR Tegaskan Harus Segera Dibumikan Larangan Pakai Masker Scuba dan Buff, Kain Tipis tak Aman

Baca Juga:Inilah Daftar Masker yang Aman Dipakai, Tipe Buff dan Scuba Tidak Maksimal Cegah Penyebaran Covid-19

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved