Breaking News:

Diduga Terpeleset di Kapal Tongkang, ABK Ditemukan Mengapung di Perairan Teluk Lombok Kutim

Rasan (21) seorang ABK ditemukan tak bernyawa di perairan Teluk Lombok Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Evakuasi korban tenggelam di Pelabuhan Kenyamukan, Kutim, Kamis (17/9/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA – Rasan (21) seorang ABK ditemukan tak bernyawa di perairan Teluk Lombok Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Tubuhnya mengapung di perairan dalam kondisi berpakaian lengkap, Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 14.00 wita.

Tim gabungan yang mengetahui adanya penemuan jasad almarhum langsung menginformasikan pada tim gabungan untuk melakukan evakuasi.

“Informasi kami terima sekitar pukul 14.00 wita. Tim yang terdiri dari personel Lanal Sangatta bersama jajaran Basarnas dan lainnya, langsung berkumpul di Pos Aquatik, kemudian menggunakan speedboat menuju TKP,” ungkap Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Osben Naibaho.

Baca Juga:Kapal Pengangkut Batu Bara Tenggelam di Muara Berau, Seorang ABK Masih Dalam Pencarian

Baca Juga:Pencarian Korban Tenggelam Masih Berlanjut, Tim Gabungan Sisir Perairan Desa Sempayau Kutim

Tiba di TKP dilakukan evakuasi pada jasad korban yang sudah dalam kondisi mengapung di perairan. Jasad korban ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan.

Dari lokasi evakuasi, jenazah dibawa ke dermaga PPI di Kenyamukan, kemudian diangkut menggunakan mobil ambulan ke RSUD Kudungga, untuk divisum.

“Dugaan sementara, korban terjatuh di perairan Marang Kayu – Tanjung Santan, Kutai Kartanegara pada Senin (14/9/2020) dini hari lalu. Jadi jasad korban sudah sekitar tiga hari berada di perairan dan hanyut hingga ke perairan Teluk Lombok, Kutai Timur,” kata Osben.

Selain itu, berdasarkan keterangan dari juragan kapal, Sayrudin, menurut Osben, korban yang sehari-harinya seorang pencari sisa-sisa batu bara di tongkang, diduga saat kejadian terpeleset di pinggir tongkang dan jatuh ke laut. Rekan kerjanya sempat melakukan pencarian, namun tidak ditemukan.(Tribunkaltim.co/Margaret Sarita)

Baca Juga:Seorang Pria di Cilegon Racuni Kekasih sedang Hamil, Diseret dan Hendak Ditenggelamkan, Kronologinya

Baca Juga:Tim SAR Temukan ABK yang Hilang Saat Tenggelamnya Kapal Bermuatan Batubara di Perairan Muara Berau

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved