Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Hadi Dorong Wisudawan Tidak Berhenti Belajar, Ceritakan Pengalamannya Jadi Pendidik

Para wisudawan diminta untuk terus belajar. Terus belajar, lanjut Hadi juga dilakukannya hingga sekarang. Mulai belajar main drum dan olahraga.

HUMASPROV KALTIM
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi 

SAMARINDA - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengucapkan selamat dilaksanakannya wisuda para lulusan Ahli Madya Keperawatan, Kebidanan dan Teknologi Laboratorium Medis dan Sarjana Terapan Keperawatan dan Kebidanan Lulusan Poltekes Kemenkes Kaltim Tahun Akademik 2019/2020 secara Daring dan Luring, di Samarinda, Rabu (16/9).

Hadi menjelaskan, bahwa dia memiliki pengalaman di dunia pendidikan, yaitu pernah menjadi guru, kepala sekolah hingga dosen bahkan guru TK.

"Selamat wisudawan yang telah menamatkan pendidikannya di Poltekes. Diharapkan mampu menjadi insan kesehatan yang berkualitas di masa akan datang," kata Hadi Mulyadi melalui Zoom Cloud atau secara Virtual.

Hadi berharap wisudawan tidak hanya sampai di program diploma saja menempuh pendidikan. Masih banyak ilmu yang perlu digali di masa akan datang.

Apalagi tantangan Kaltim akan semakin tinggi, di mana sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN). Sehingga diperlukan SDM berkualitas, tak terkecuali di bidang kesehatan, perawat, bidan dan apoteker.

Para wisudawan diminta untuk terus belajar. Terus belajar, lanjut Hadi juga dilakukannya hingga sekarang. Mulai belajar main drum dan olahraga.

"Jadi, para wisudawan jangan sampai di sini saja belajar. Teruslah belajar menuntut ilmu lebih banyak lagi. Sehingga keahlian tidak hanya sebatas di satu bidang saja," harapnya.

Direktur Poltekes Kemenkes Provinsi Kaltim H Supriadi mengatakan, jumlah peserta wisudawan tahun ini mencapai 485 orang dari tiga jurusan dan enam program studi, yaitu jurusan kebidanan, keperawatan dan teknologi laboratorium medik.

Enam prodi, yaitu Prodi D-III Kebidanan Samarinda kelas Reguler dan Program RPL, Prodi D-III Kebidanan Balikpapan, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan kelas reguler dan alih jenjang, Prodi D-III Keperawatan kelas Reguler dan Program RPL, Prodi Sarjana Terapan Keperawatan kelas reguler dan alih jenjang dan Prodi D-III Teknologi Laboratorium Medik.(yans/ri/adv)

Tags
wisudawan
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved