Breaking News:

Virus Corona di PPU

HUT ke 75 PMI, Pengurus Penajam Paser Utara Terus Dukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Palang Merah Indonesia ( PMI ) yang ke 75 tahun 2020, PMI Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Palang Merah Indonesia ( PMI ) yang ke 75 tahun 2020, PMI Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung gugus tugas percepatan penanganan Corona atau covid-19 pada Kamis (17/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Palang Merah Indonesia ( PMI ) yang ke 75 tahun 2020, PMI Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Corona

Hal itu dikatakan oleh Ketua PMI PPU, Hamdam sekaligus Wakil Bupati PPU, dalam rangka HUT ke 75 ini, ia mengatakan bahwa PMI pusat memberikan kebebasan kepada masing-masing PMI se indonesia dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

"Maka setelah kami lihat lebih tepatnya memang kita melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung gugus tugas pemerintah kabupaten penajam Paser Utara dalam penanggulanganan penyebaran covid-19 saat ini," kata Hamdam, Kamis (17/9/2020).

Lebih lanjut, menurutnya kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh PMI Penajam Paser Utara terlaksana juga.

Karena ada dukungan dari berbagai pihak meliputi TNI-POLRI PPU dan komunitas-komunitas serta organisasi masyarakat.

Baca Juga: Koalisi Masyarakat Sipil Kaltim akan Rapat Dengar Pendapat Bersama DPRD, Berikut Permintaannya

Baca Juga: Pelaku Modus Beli Ayam Goreng, Terekam CCTV Curi Smartphone Kasir Outlet Kentucky Ndeso Balikpapan

Kegiatan itu meliputi penyemprotan disinfektan massal, pendistribusian masker untu masyarakat PPU kurang lebih 1000 buah.

"ini hampir seluruh wilayah kecamatan Penajam, sampai ke Petung, termasuk tempat-temat rampai dikunjungi masyarakat, perumahan-perumahan yang padat penduduk, terus fasilitas-fasilitas umum, sarana-sarana pemerintahan, ibadah pasar, dan lain lain," kata Hamdam.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Hamdan berharap masyarakat khusunya Penajam Paser Utara semakin sadar dan taaat secara sukarela untuk mematuhi protokol kesehatan tentang covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved