Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang Serahkan 150 KTP-el dari Program Jebol Perak pada Camat Kongbeng

Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur menggelar program Jemput Bola Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik dan Akte (Jebol Pe

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang menyerahkan KTP el hasil program Jebol Perak Disdukcapil Kutim pada Camat Kongbeng. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur menggelar program Jemput Bola Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik dan Akte (Jebol Perak), yakni mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan dengan menerjunkan petugas ke kecamatan-kecamatan pedalaman untuk perekaman.

Saat ini, perekaman dan pendataan baru dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kongbeng dan Muara Wahau.

Hasilnya, telah tercetak 150 KTP-el dan 30 lembar Kartu Keluarga untuk warga Kecamatan Kongbeng.

Sementara di Kecamatan Muara Wahau, pemberkasan hanya untuk pencetakan akta, mulai dari akta kelahiran, akta kematian, akta kelahiran yang tidak dapat diproses, serta akta perkawinan.

KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) serta akta yang sudah dicetak, kemudian diserahkan oleh Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang kepada Camat Kongbeng dan Camat Muara Wahau, untuk diteruskan pada warga yang bersangkutan.

Baca juga: Rhenald Kasali Sebut Human Capital Jadi Modal Bangun Perekonomian Negara dan Peradaban Dunia

Baca juga: Anies Baswedan Beraksi, Datangi Kuburan Khusus Covid-19 Malam Hari, Lurah Beber Tujuan Gubernur DKI

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kutim, Heldy Frianda mengatakan, jumlah masyarakat Kecamatan Kongbeng yang mendaftar untuk perekaman sebanyak 220 orang, namun yang bisa melakukan perekaman hanya 143 orang.

“Tiga orang datanya tidak terbaca, 12 orang data ganda dan sisanya tidak kembali lagi setelah mendaftar,” ungkap Heldy.

Sedangkan untuk pembuatan Akte, sambung Heldy, baik akte kelahiran, akte kematian dan akte perkawinan sebanyak 202 berkas. Semua berkas tersebut, telah dicetak di Disdukcapil Kutim dan diserahkan ke camat masing-masing.(TribunKaltim.co/Margaret Sarita)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved