Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO APBD Perubahan Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2020 telah disahkan.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Wahyu Triono

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2020 telah disahkan.

Disahkannya hal tersebut pada Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Massa Persidangan III Tahun 2020 dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi dan Persetujuan DPRD Kota Samarinda Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Samarinda.

Tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020, di ruang tapat utama lantai 2 gedung DPRD Samarinda, Senin (21/9/2020).

Helmi Abdullah Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Samarinda, menyempaikan mengapa APBD Perubahan disahkan, karena memang sudah sesuai dengan tahahapan telah yang dilakukan.

"Jadi kenapa APBD disahkan. Karena memang kita sudah bahas sesuai dengan tahapan yang dilakukan. Ya Kita masih beruntung karena ada silpa tadi. Kalau tidak ada silpa kita tidak ada belanja," ujarnya saat diwawancarai Tribunkaltim.co, seusai rapat.

Dilanjutkannya, adapun masalah adanya kekurangan memang, serapan yang mau dicapai di Musrembang tidak bisa di akomodir semua.

"Jadi makanya tadi, pandangan Fraksi banyak menyampaikan untuk kedepan itu termasuk pembangunan pendidikan kesehatan infrastruktur dan penanganan virus corona untuk lebih dipreoritaskan," ungkapnya.

Disinggung terkait kegiatan - kegiatan yang belum terlaksana, disebutnya “yang jelas bahwa namanya pembangunan pasti banyak lah apalagi diusulan Musrembang setiap tahun kurang lebih di angka Rp. 10 Triliun.”Jelasnya.

"Nah sementara APBD kita ini kan cuma Rp. 3,2 triliun. Nah sementara belanja untuk pembangunan itu hanya kurang lebih Rp. 1 Triliun. Artinya memang masih banyak yang harus capaian untuk di murni APBD 2021 nanti," ucapnya. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Naskah: TribunKaltim.co/ Muhammad Riduan

Videografer: TribunKaltim.co/ Muhammad Riduan

Video Editor: TribunKaltim.co/Wahyu Triono

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved