Breaking News:

Berita DPRd Kalimantan Timur

Pemprov Janji Evaluasi Menyeluruh Terkait Masukan, Saran dan Kritik Seluruh Fraksi DPRD Kaltim

“Yang jelas, apa yang menjadi masukan atau kritikan kepada pemerintah, tentu akan disikapi dan dievaluasi.

HUMAS DPRD KALTIM
RAPAT PARIPURNA - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun dan Sigit Wibowo saat memimpin Rapat Paripurna ke – 28 DPRD Kaltim, Jumat (18/9) lalu. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi serta Pj Sekprov Kaltim, HM Sa'bani. 

SAMARINDA - DPRD Kaltim menggelar Rapat Paripurna ke – 28 DPRD Kaltim dengan agenda tanggapan /Jawaban Gubernur terhadap Pemandangan Umum Fraksi - fraksi DPRD Kaltim atas Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, Jumat (18/9) lalu.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK selaku pimpinan rapat mengatakan, sebagaimana diketahui Gubernur Kaltim akan menanggapi pemandangan umum Fraksi - Fraksi DPRD Kaltim atas Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2020 yang telah disampaikan oleh Fraksi – Fraksi DPRD Kaltim pada rapat paripurna ke - 27 yang lalu.

“Harapan kita semua, Gubernur Kaltim yang diwakili Wakil Gubernur pada rapat paripurna hari ini dapat memberikan tanggapan atau jawaban maupun penjelasan - penjelasan yang terkait dengan pemandangan umum fraksi-fraksi tersebut,” kata Mamur.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi setelah membacakan tanggapan atau jawaban Gubernur Kaltim mengatakan, masukan dewan akan menjadi perhatian serius dari pemerintah provinsi, terutama yang dianggap teknis atau spesifik akan dipertimbangkan.

Hadi Mulyadi menambahkan, pekerjaan pemerintah itu ada yang jangka panjang dan menengah atau pendek sehingga apa yang dianggap teknis akan ditindaklanjuti dengan serius.

“Yang jelas, apa yang menjadi masukan atau kritikan kepada pemerintah, tentu akan disikapi dan dievaluasi. Sebagaimana kita tahu, setiap tahun, apa yang dibangun pemerintah itu tidak ada yang sempurna,” kata Hadi.

Selanjutnya Makmur menerangkan, tahapan akhir dalam pembahasan rancangan APBD tahun 2020, akan dilakukan secara cermat dan mendalam oleh Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) provinsi Kaltim. “Hasil pembahasan ini menjadi bahan untuk laporan hasil kerja Badan Anggaran, sekaligus sebagai bahan pertimbangan, persetujuan dan penetapan rancangan APBD tahun 2020,” tutup Makmur.

Turut mendampingi pimpinan rapat, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, Pj. Sekprov Kaltim Muhammad Sa’bani, dan Sekretaris Dewan Muhammad Ramadhan. (adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved