Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati dan Wabup Panen Raya Ikan, Bersamaan Peresmian PKTD dan Penyerahan BLT di Muara Pahu

Kecamatan Muara Pahu dan Kecamatan Penyinggahan sangat potensial sebagai penghasil ikan dan sangat terampil dalam memelihara ikan.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
PANEN IKAN - Bupati FX Yapan SH bersama Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE melakukan panen raya ikan nila dan ikan mas di Kampung Tepian Ulaq Kecamatan Muara Pahu, Sabtu (19/9/2020). 

SENDAWAR – Bupati FX Yapan SH bersama Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE melakukan panen raya ikan nila dan ikan mas di Kampung Tepian Ulaq Kecamatan Muara Pahu. Panen raya ikan tersebut bertepatan dengan  peresmian Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dan penyerahan BLT di Kampung Tepian Ulaq, Kecamatan Muara Pahu, Sabtu (19/9).

Pada kesempatan itu, Bupati FX Yapan SH menjelaskan, ke depan Kecamatan Muara Pahu bisa terus meningkatkan hasil budidaya ikan dan hasil tangkap ikan sehingga menjadi sentra penghasil ikan di Kubar.

Kecamatan Muara Pahu dan Kecamatan Penyinggahan sangat potensial sebagai penghasil ikan dan sangat terampil dalam memelihara ikan. Oleh sebab itu Pemkab Kubar mengharapkan Kecamatan Muara Pahu dan Penyinggahan sebagai sentra penghasil ikan untuk Kubar dan daerah sekitarnya.

Dengan tersedianya bantuan di Dinas Pertanian, diharapkan masyarakat/kelompok tani bisa memanfaatkannya guna untuk meningkatkan usahanya.  Dengan demikian sangat diharapkan kepada nelayan untuk betul-betul serius dan lebih ulet menekuni usaha di bidang perikanan, karena usaha perikanan ini sangat menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas akan ikan cukup tinggi, dengan demikian kita harapkan bisa menjadi daerah yang swasembada perikanan.

Dengan hasil perikanan yang ada, selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan besar untuk karyawannya, di sini ada beberapa tambang besar dan Pemkab Kubar akan memfasilitasi dan membantu masyarakat memasarkan hasil perikanan ke perusahaan-perusahaan yang ada. Oleh sebab itu diharapkan nelayan dapat menyeimbangkan harga ikan yang ada agar bisa bersaing dengan harga ikan dari luar. (adv/hms10/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved