Breaking News:

Siswa Dasar dan Menengah di Kukar akan Dapat Bantuan Kuota Internet Sebesar 35 GB

Seluruh siswa di Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur akan menerima bantuan belajar.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
Freepik
Ilustrasi Belajar dari Rumah andalkan jaringan internet. Pemberian bantuan kuota internet tersebut akan disalurkan selama empat bulan berturut-turut dengan rincian sebesar 5 GB jenis kuota umum dan sebesar 30 GB untuk kuota belajar siswa, Selasa (22/9/2020). 

TRIBUNKALTOM.CO, TENGGARONG - Seluruh siswa di Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur akan menerima bantuan belajar berupa kuota internet sebesar 35 Giga Byte (GB) dari kemernterian Pendidikan dan Budaya ( Kemendikbud RI ) dalam waktu dekat ini.

Pemberian bantuan kuota internet tersebut akan disalurkan selama empat bulan berturut-turut dengan rincian sebesar 5 GB jenis kuota umum dan sebesar 30 GB untuk kuota belajar siswa.

Hal itu diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat Data dan Informasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikud) Kukar, Pujianto kepada TribunKaltim.co pada Selasa (22/9/2020).

Dikatakan Pujianto, tahapan saat ini sudah memasuki tahap verifikasi faktual (Verfak) nomor ponsel siswa yang telah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Baca Juga: Percobaan Vaksin Covid-19 Sinovac, Diklaim Aman Digunakan oleh Kalangan Lansia

Baca Juga: 16 Kasus Baru Covid-19 di Yogyakarta, Berasal dari Klaster Warung Solo Sudah Meluas

Namun yang menginput nomor ponsel siswa tersebut adalah pihak sekolah masing-masing.

“Kalau menurut informasinya, bantuan kuota itu nanti langsung masuk ke nomor handphone siswa,” ujarnya.

Ia menambahkan, kuota internet tersebut merupakan bantuan untuk proses belajar daring selama pandemi Corona atau covid-19 dan bantuan tersebut diberikan untuk seluruh sekolah baik negeri maupun swasta.

“Memang kendala yang sering dihadapi siswa saat belajar secara daring yakni kouta internet yang belum mencukupi dan jaringan yang masih belum terjangkau,” tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved