Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Kabupaten Kubar Sukses Digelar

Adapun kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor TP PKK Kabupaten serta dihadiri langsung oleh Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE, Selasa (22/9).

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
Lomba B2SA --- Wakil Bupati H Edyanto Arkan Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Menyerahkan Tropi Dan Berfoto Bersama Dengan Pemenang Lomba B2SA. 

SENDAWAR - TP PKK Kecamatan Muara Pahu meraih juara I lomba festival pangan lokal B2SA tingkat Kabupaten Kutai Barat yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Barat bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kubar.

Adapun kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor TP PKK Kabupaten serta dihadiri langsung oleh Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE, Selasa (22/9).

Selanjutnya pemenang ke II disusul TP PKK Kecamatan Siluq Ngurai, pemenang ke III TP PKK Kecamatan Mook Manaar Bulatn, Juara harapan I TP PKK Kecamatan Damai, Harapan II TP PKK Kecamatan Barong Tongkok dan harapan III TP PKK Kecamatan Nyuatan dan Juara Favorit adalah TP PKK Kecamatan Melak.

Lebih lanjut dalam sambutan Bupati FX Yapan SH yang dibacakan Wakil Bupati Edyanto Arkan SE menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang baik antara Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat yang selalu aktif dan terus meningkatkan perannya dalam menjaga dan melestarikan kearifan lokal dengan menggelar Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Kutai Barat. Melalui ragam menu khas daerah bahkan turut serta diberbagai event baik dalam daerah maupun skala nasional sehingga menu khas ini lebih dikenal masyarakat dalam cakupan yang lebih luas.

Wakil Bupati menambahkan, ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting dan strategis, mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia paling utama. Oleh karena itu pemenuhan pangan adalah bagian dari hak asasi individu dan sebagai komponen dasar untuk membentuk sumberdaya manusia yang berkualitas.

Berkaitan dengan hal tersebut, ada berbagai penelitian bahwa tidak ada satupun jenis pangan yang lengkap gizinya, oleh sebab itu diperlukan pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dengan komposisi ideal yang dianjurkan seperti umbi-umbian, pangan hewani, sayur dan buah serta kacang-kacangan.(adv/hms10)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved