Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

SDN 007 Mambes Dijadikan Percontohan Sekolah Terpadu di Kabupaten Mahulu

menjadi role model atau percontohan sekolah terpadu di Mahakam Ulu (Mahulu). Untuk itu, fasilitas dan SDM tenaga pengajarnya akan dilengkapi

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB MAHULU
SEKOLAH PERCONTOHAN - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menggunting pita tanda peresmian gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Mamahak Besar (Mambes). Sekolah ini diproyeksikan untuk menjadi role model atau percontohan sekolah terpadu di Mahakam Ulu (Mahulu). 

UJOH BILANG - Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Mamahak Besar (Mambes) diproyeksikan untuk menjadi role model atau percontohan sekolah terpadu di Mahakam Ulu (Mahulu). Untuk itu, fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajarnya akan dilengkapi.

Demikian disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh saat meresmikan bangunan SDN 007 Mambes, Selasa (22/9/2020).

Sebelum meresmikan gedung sekolah tersebut saat tiba di Kampung Mambes, Bupati Mahulu terlebih dulu mengikuti penyambutan prosesi upacara adat khas Dayak Bahau di Kampung Mambes, setelah speedboat yang ditumpangi Bupati Mahulu, tiba di Dermaga Kampung Mambes.

Selain menjalani ritual adat, Bupati juga menyaksikan tarian khas suku Dayak yang dibawakan oleh para pelajar di Kampung Mambes.

Bupati Bonifasius mengatakan, komplek SDN 007 dibangun secara lengkap dengan fasilitas-fasilitas pendukungnya.

“Kami akan jadikan sekolah ini sebagai role model dengan fasilitas sekolah yang lengkap dan memadahi. Kemudian ditunjang dengan sumber daya guru yang berkualitas. Sehingga pelajar yang lulus nanti juga akan berkualitas,” kata bupati.

Tak hanya di Mamahak Besar. Sekolah terpadu serupa, lanjut bupati, juga akan dibangun di seluruh kecamatan di Mahulu. Tentunya dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia.

“Saya berkeinginan di semua kecamatan ada sekolah terpadu seperti ini. Dengan adanya fasilitas sekolah yang memadahi di semua kecamatan, saya yakin SDM Mahulu ke depan akan jauh lebih baik,” tandasnya.

Tak hanya untuk jangka pendek. Menurut Boni—sapaan akrab Bupati, keinginan ini merupakan cita-cita jangka panjang. Untuk itu diperlukan komitmen yang berkesinambungan oleh para pemimpin Mahulu ke depan.

”Dibutuhkan konsistensi. Karena ini untuk kepentingan Mahulu ke depan, juga untuk masyarakat, saya berharap pemimpin-pemimpin kita ke depan selalu konsisten dalam meningkatkan SDM,” ujarnya.

Tak hanya di kecamatan-kecamatan, untuk sekolah terpadu juga akan dibangun di ibukota kabupaten. Bahkan bukan hanya satu jenjang. Di sekolah terpadu ini akan dibangun fasilitas pendidikan di satu lokasi. Mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP hingga SMA.

“Bahkan keinginan saya, nanti hingga politeknik,” tambah Bupati. (adv/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved