Breaking News:

Berita Foto

BERITA FOTO Kondisi Terkini Jalan Pattimura Samarinda Setelah Diterpa Runtuhan Tanah Longsor

Sejak Senin (21/9/2020) lalu, material yang sempat menimbun badan Jalan Pattimura, Kelurahan Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Sudah dalam keadaan bersih dari tanah di Jalan Pattimura, Kelurahan Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, sudah bisa dilalui, Rabu (23/9/2020). Pengerjaan lebih cepat dari target awal yang ditentukan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Inilah berita foto kondisi terbaru Jalan Pattimura Kota Samarinda Kalimantan Timur setelah diterjang tanah longsor beberapa hari yang lalu. 

Sejak Senin (21/9/2020) lalu, material yang sempat menimbun badan Jalan Pattimura, Kelurahan Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur kini sudah dapat dilalui.

Lebih cepat dari target awal. Bantuan unit alat berat dari beberapa perusahaan di sekitar lokasi juga mempercepat penanganan material tanah.

Pengerjaan dengan bantuan sebanyak 6 unit alat berat dimulai Jumat (18/9/2020) lalu. 

Baca Juga: BERITA FOTO Prosesi Pemakaman Bupati Berau Muharram di TPU Km 15 Balikpapan

Baca Juga: BERITA FOTO Prosesi Pelepasan Sampai Penguburan Almarhum Bupati Berau Muharram di Balikpapan

Kepala UPTD Pemeliharaan Infrastruktur Wilayah II Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR PERA) Provinsi Kalimantan Timur, Joniansyah, menjelaskan dua hari yang lalu akses jalan sudah dapat dilalui pengendara.

Badan jalan yang tertutup sudah tidak terlihat di lokasi. Tim sudah berhasil menyingkirkan material tanah yang sempat menutup akses utama menuju Kecamatan Palaran, Jembatan Mahkota Dua, dan Tol Balikpapan-Samarinda tersebut.

"Benar, Senin 21 September 2020 sore, mendekati maghrib bisa dilalui. Awalnya target seminggu, ternyata sudah bisa dilalui lebih cepat dari target," ucap Joniansyah saat dikonfirmasi TribunKaltim.co pada Rabu (23/9/2020) sore.

Terkait tim pengerjaan, Joniansyah juga menuturkan, sebagian alat milik UPTD masih berada di lokasi guna membenahi saluran air agar tidak menggenang ke jalan.

"Masih ada alat UPTD, sementara istirahat dulu disitu, kan sudah beberapa bulan disana mulai awal longsor. Nanti saya menyambangi tim disana dan kembali membenahi saluran air disana agar tidak menggenang ke jalanan," ungkapnya.

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur Ditunda, Garap Masterplan dan Infrastruktur Dasar Saja

Sebagai upaya tidak terjadi longsor susulan, ia juga menegaskan selain pembenahan saluran air di lokasi bekas longsoran, pihaknya juga berkomunikasi dengan bidang perencanaan yang bertugas menangani.

"Kontruksinya kami berkomunikasi ke bidang perencanaan yang menangani, karena UPTD hanya sebatas pemeliharaan dan infrastruktur. Yang jelas bagian atas sudah kami kurangi, termasuk tanah lembek diatas titik longsor. Kemungkinan turun kembali kecil, mudah-mudahan tidak terjadi lagi longsor," tegasnya.

Untuk lebih jelasnya, seperti apa kondisi terkini Jalan Pattimura seusai dihantam tanah longsor, berikut ini terekam dari kamera jurnalis TribunKaltim.co di lokasi lapangan.

Simak foto-foto berikut ini:

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved