Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Siap-siap Warga PPU! Denda Rp 1 Juta Bakal Diterapkan Selasa 29 September 2020 Mendatang

Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 38 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan akan diterapkan

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Ardians

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 38 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan akan diterapkan pada Selasa 29 September 2020 mendatang di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur.

Perihal tersebut diterangkan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan PPU, Ahmad Usman saat usai melaksanakan kegiatan simulasi penerapan Perbup No. 38.

"Dalam perda itu satu minggu (sosialiasi), hari Senin nanti insya Allah sosialisasi terakhir tanggal 28  september, kemudian hari Selasa (29/9) itu penerapannya,

ini mulai setelah apel ini ya turun ke lapangan melakukan sosialisasi di berbagai tempat berbagai sekmen kegiatan masyarakat," kata Ahmad Usman, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, Usman mengatakan, dalam mendukung terlaksananya kegiatan penerapan Perbub No. 38 tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan baik itu dari personil di lapangan serta anggaran.

"Tadi hari ini kita cek personil, kemudian secara pendukungnya tentu saja masing-masing instansi yang sudah ada.

Kemudian tentu saja anggaran kita siapkan, untuk operasi ini barangkali tidak terlalu besar lah, mungkin sekitar 1 Miliar," lanjut Usman.

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Naskah: TribunKaltim.co/Dian Mulia Sari

Videografer: TribunKaltim.co/Dian Mulia Sari

Video Editor: TribunKaltim.co/Ardian

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved