Breaking News:

Pilkada Kaltara

Tak Boleh Kampanye Sebelum 26 September, Bawaslu Tarakan Bakal Tertibkan Baliho dan Spanduk Paslon

Badan Pengawas Pemilu Kota Tarakan ( Bawaslu Tarakan ) akan tertibkan baliho dan spanduk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur.

TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Ketua Bawaslu Tarakan, Muhammad Zulfauzi Hasly mengatakan, Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara telah menginstruksikan kepada Bawaslu Kota Kabupaten untuk melakukan penertiban, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Badan Pengawas Pemilu Kota Tarakan ( Bawaslu Tarakan ) akan tertibkan baliho dan spanduk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara yang terpasang di sepanjang jalan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara telah dilaksanakan Rabu kemarin (23/9/2020).

Hal itu bertanda para paslon tidak boleh memasang alat peraga kampanya (APK) sebelum masa kampanye dimulai yakni 26 September sampai 5 Desember 2020.

Ketua Bawaslu Tarakan, Muhammad Zulfauzi Hasly mengatakan, Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara telah menginstruksikan kepada Bawaslu Kota/Kabupaten untuk melakukan penertiban (APK).

Baca Juga: BERITA FOTO Prosesi Pemakaman Bupati Berau Muharram di TPU Km 15 Balikpapan

Baca Juga: BERITA FOTO Prosesi Pelepasan Sampai Penguburan Almarhum Bupati Berau Muharram di Balikpapan

Hal ini sesuai peraturan KPU nomor 4 tahun 2017 mengenai Kampanye, yang mana paslon boleh berkampanye pada 26 September.

"Kalau ada baliho-baliho (sebelum penetapan) belum disebut kampanye karena belum Paslon. Masih disebut sosialisasi," ucapnya.

Dalam pasal 70 ayat (2) PKPU nomor 4 tahun 2017 juga dijelaskan Paslon yang berkampanye dilarang mencetak dan memasang peraga kampanye selain yang telah ditetapkan seperti dasain harus sesuai.

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur Ditunda, Garap Masterplan dan Infrastruktur Dasar Saja

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved