Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Kaltim Apresiasi Pemilihan Duta Generasi Berencana Sangat Penting

dapat mendidik dan mengajarkan kepada generasi muda penerus bangsa betapa pentingnya perencanaan dalam sebuah kehidupan.

HUMASPROV KALTIM/YUVITA
KARANTINA PESERTA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memasangkan tanda peserta Karantina Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Provinsi Kalimantan Timur-Kalimantan Utara 2020. 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara resmi membuka sekaligus memberikan arahan pada karantina peserta Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Provinsi Kalimantan Timur-Kalimantan Utara 2020, yang berlangsung di Hotel Aston Samarinda, pada 24-27 September 2020.

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi pelaksanaan pemilihan Duta Generasi Berencana yang dilaksanakan oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kaltim dan Kaltara. Terutama dalam karantina ini dapat mendidik dan mengajarkan kepada generasi muda penerus bangsa betapa pentingnya perencanaan dalam sebuah kehidupan.

"Kegiatan ini sangat baik dalam menstimulasi dan merangsang anak-anak, khususnya generasi muda penerus bangsa untuk belajar dan menimba ilmu pengetahuan tentang perencanaan. Karena perencanaan itu sesuatu yang luar biasa dan mahal dalam hidup. Perencanaan terkait dengan apa yang kita miliki saat ini dan targetkan ke depannya," kata Hadi Mulyadi.

Kepala Perwakilan BKKB Provinsi Kaltim Muhammad Edy Muin mengatakan, sedianya kegiatan ini diikuti 30 peserta dari kabupaten/kota se-Kaltim dan Kaltara terdiri dari masing-masing duta laki-laki dan duta perempuan, namun karena ditengah pandemi Covid-19 akhirnya ada beberapa daerah yang mengundurkan diri, dan dari hasil seleksi akhirnya 14 peserta masuk karantina, terdiri dari 10 peserta dari Kaltim (Samarinda, Bontang, Kutai Barat, Kutai Kartanegara dan Berau), serta 4 peserta dari Kaltara (Nunukan dan Malinau). (her/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved