Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Peringati Hari Pariwisata Dunia, Disbudpar Kaltim Susur Sungai Tunan

Parada Musik Sungai kali ini bertemakan dari "IKN untuk Nusantara" yang diadakan dengan menyusuri Sungai Tunan di Kampung Waru Tua, Kelurahan Waru

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Ardians

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM – Dalam rangka peringatan hari pariwisata dunia yang jatuh pada hari ini 27 September 2020, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Timur atau Kaltim mengadakan parade musik sungai khas Kalimantan.

Parada Musik Sungai kali ini bertemakan dari "IKN untuk Nusantara" yang diadakan dengan menyusuri Sungai Tunan di Kampung Waru Tua, Kelurahan Waru, Kecamatan Waru.

Bukan hanya parade musik khas Kalimantan saja, dalam parade itu juga menampilkan tarian khas Kalimantan serta mereka menggunakan baju adat Paser.

Kepala Disbudpar Kaltim Sri Wahyuni, mengatakan, saat ini sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak ditengah pandemi Covid-19.

Sehingga menurutnya, saat ini harus diberikan ruang kreasi yakni salah satunya adalah melaksanakan pagelaran parade musik sungai.

"Jadi virtual event yang dibuka pertama akan dilaksanakan pada 27 September (hari ini) yakni susur sungai dan nanti akan ada seri-seri lainnya,

jadi itu sebagai ruang kreasi bagi pelaku seni," kata Sri Wahyuni, (27/9/2020).

Sri Wahyuni mengatakan dipilihnya Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi salah satu wilayah sebagai lokasi peringatan hari pariwisata dunia karena tema yang diangkat adalah IKN Untuk Nusantara.

"Pesan hijau bahwa green development untuk IKN itu juga harus menjadi bagian dari pariwisata Kaltim, back to nature,

Orang kembali ke alam jadi sudah saatnya Kaltim berkomitmen untuk sektor pariwisata kita menjadikan ekowisata menjadi basis pengembangan pariwisata di Kaltim," kata dia.

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Naskah: TribunKaltim.co/Dian Mulia Sari

Videografer: TribunKaltim.co/Dian Mulia Sari

Video Editor: TribunKaltim.co/Ardian

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved