Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Buka Grand Final Apresiasi Duta Genre, Gubernur Isran: Remaja Kunci Pengembangan Generasi Muda

Gubernur Isran Noor mengapresiasi pemilihan Duta Genre karena memiliki prospektif dan perspektif yang bagus dalam pengembangan

HUMASPROV KALTIM/YUVITA INDRASARI
GRAND FINAL GENRE - Gubernur Kaltim H Isran Noor menabuh gong saat membuka Grand Final Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Kalimantan Timur-Kalimantan Utara Tahun 2020. 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor secara resmi membuka Grand Final Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Kalimantan Timur-Kalimantan Utara Tahun 2020 di Ballroom Hotel Aston Samarinda, Sabtu (26/9/2020) malam.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan gong oleh Gubernur Isran Noor didampingi Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim Muhammad Edi Muin, Koordinator Lapangan (Korlap) BKKBN Kaltara Harlan Lelana, serta Duta Genre Kaltim 2019.

Gubernur Isran Noor mengapresiasi kegiatan pemilihan Duta Genre karena memiliki prospektif dan perspektif yang bagus dalam pengembangan keluarga berencana terutama bagi generasi muda (remaja). Karena, permasalahan remaja sangat menjadi perhatian. Peran remaja sebetulnya menjadi kunci dalam pengembangan generasi bangsa.

"Kegiatan yang sangat bermanfaat. Duta Genre ini dianggap sebagai wadah pembentukan karakter bangsa, karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan menghindarkan dari penyalahgunaan narkoba, guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan," kata Isran Noor.

Mantan bupati Kutai Timur ini mengatakan melalui ajang grand final pemilihan Duta Genre ini diharapkan agar para peserta dan pemenang dapat meningkatkan sosialisasi program kependudukan dan keluarga berencana di kalangan remaja dan lingkungan sekitar.

"Semoga ajang ini menghasilkan Duta Genre Kaltim-Kaltara untuk tingkat nasional dan itu harus benar-benar membawa nama baik dan martabat provinsi Kaltim-Kaltara. Dampaknya sangat luar biasa bagi daerah," ucapnya.

Dalam kondisi pandemi, lanjut Isran, generasi muda khususnya para remaja juga harus terlibat terutama dalam menjaga dan menaati protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah. Menjaga kebersihan, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Saya merasa bangga karena panitia melaksanakan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan. Semoga juga acaranya selesai tidak terlalu malam, karena ada Perwali Nomor 43 tahun 2020 tentang pengurangan aktivitas di malam hari sampai dengan pukul 22.00 Wita di Kota Samarinda," pesan Gubernur.

Pada malam itu juga dilakukan penobatan Bunda Genre Kaltim yang dipercayakan kepada Hj Norbaiti Isran Noor yang juga Ketua TP PKK Kaltim. (her/sul/adv)

Tags
Duta GenRe
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved