Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Kaltim Ajak Kabupaten Kota Bersinergi Benahi Infrastruktur Pariwisata

akses ke obyek wisata tersebut infrastrukturnya masih perlu dibenahi, sehingga para pengunjung tertarik

HUMASPROV KALTIM
Gubernur Kaltim Isran Noor 

SAMARINDA - Kaltim sebagai provinsi yang memiliki daya tarik dengan keanekaragaman seni dan budaya serta alam yang sangat indah menjadikannya sebagai salah satu tujuan objek wisata oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan, salah satu upaya dalam peningkatan jumlah pengunjung wisatawan di Kaltim adalah pengembangan objek-objek wisata termasuk membenahi infrastruktur jalan akses menuju obyek wisata.

Tidak dipungkiri, kata Isran Kaltim banyak memiliki obyek-obyek wisata alam yang tersebar di beberapa daerah, namun demikian akses ke obyek wisata tersebut infrastrukturnya masih perlu dibenahi, sehingga para pengunjung tertarik untuk mengunjungi obyek wisata tersebut.

"Oleh karena itu, ke depan kita harus lakukan sinergitas dengan Dinas Pariwisata di daerah termasuk instansi maupun lembaga terkait baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kaltim," kata Isran Noor belum lama ini.

Dikatakan, Kaltim harus fokus untuk pembangunan infrastruktur pendukung pengembangan di sektor pariwisata, yang tentunya juga berdampak pada meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengatasi ketimpangan wilayah terutama di daerah-daerah yang masih belum mendapatklan perhatian.

Pengembangan pariwisata, lanjut Isran menjadi salah satu kekayaan yang harus menjadi perhatian pemerintah karena Kaltim memiliki keaneragaman seni dan budaya serta obyek wisata alam yang tersebar di 10 kabupaten/kota.

"Kaltim tidak akan bisa terus-menerus bertahan dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharu. Sehingga kini sektor pariwisata akan menjadi sektor yang menjanjikan untuk percepatan pembangunan daerah,” kata Isran Noor. (mar/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved