Breaking News:

Kaget Dengar Kabar Perusahan Miliknya Pailit, Hotel Bahtera Jaya Abadi Balikpapan Sebut Ada Rekayasa

Melalui Putusan Nomor 17/Pdt.Sus/PKPU/2020/PN-Niaga Sby, Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Surabaya tertanggal 30 Juli 2020

Penulis: Heriani AM | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Johny Wong (kaos hijau) didampingi kuasa hukum melakukan press conference dengan awak media, Senin (28/9/2020). (Tribunkaltim/Dwi Ardianto) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Melalui Putusan Nomor 17/Pdt.Sus/PKPU/2020/PN-Niaga Sby, Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Surabaya tertanggal 30 Juli 2020 mengabulkan Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dan Pernyataan Pailit, yang diajukan oleh pemohon kepada PT Hotel Bahtera Jaya Abadi.

Johny Wong, merupakan Direktur Utama PT Hotel Bahtera Jaya Abadi mengaku kaget. Ia tidak tahu menahu perkara hutang piutang.

Tahu-tahu mendapati perseroan yang ia pimpin dinyatakan pailit diberbagai pemberitaan.

Untuk diketahui pailit adalah sebuah proses dimana seorang debitur memiliki kesulitan untuk membayar utangnya, lalu dinyatakan pailit dalam pengadilan.

Baca Juga: BERITA FOTO Prosesi Pemakaman Bupati Berau Muharram di TPU Km 15 Balikpapan

Baca Juga: BERITA FOTO Prosesi Pelepasan Sampai Penguburan Almarhum Bupati Berau Muharram di Balikpapan

Pengadilan yang berhak menggugat adalah pengadilan niaga, karena debitur dianggap tidak dapat membayar utangnya.

Karena debitur tidak dapat membayar hutangnya, maka harta debitur akan dibagikan kepada para kreditur berdasarkan keputusan pengadilan atau undang-undang yang berlaku.

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur Ditunda, Garap Masterplan dan Infrastruktur Dasar Saja

"Saya tidak tahu ada putusan seperti ini. Tahunya malah dari teman dan pemberitaan," ujar Johny pada TribunKaltim.co pada Senin (28/9/2020).

Johny Wong (kaos hijau) didampingi kuasa hukum melakukan press conference dengan awak media, Senin (28/9/2020). (Tribunkaltim/Dwi Ardianto)
Johny Wong (kaos hijau) didampingi kuasa hukum melakukan press conference dengan awak media, Senin (28/9/2020). (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved