Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Resmi Pjs Bupati Berau, Ramadhan Nyatakan Siap Kawal Pilkada

“Ini tugas yang cukup berat, namun amanah tetap harus dilaksanakan dengan bekerja secara maksimal. Semua itu dapat berjalan dengan baik

HUMAS DPRD KALTIM
LANTIK PJS BUPATI - Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Ramadhan ketika dilantik Gubernur Kaltim menjadi Pejabat Sementara Bupati Berau. 

SAMARINDA - Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Ramadhan resmi dilantik menjadi penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau, Sabtu (26/9). Bersama empat Pjs lainnya dilantik langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Adapun emat Pjs dimaksud yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Moh Jauhar Efendi menjadi Pjs Bupati Kutai Timur, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim Riza Indra Riyadi menjadi Pjs Walikota Bontang, Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin menjadi Pjs Bupati Kutai Barat, dan Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa menjadi Pjs Bupati Mahakam Ulu.

Setelah resmi di lantik, maka tugas Sekretaris DPRD Kaltim akan diisi oleh pelasana harian (Plh) yang akan ditunjuk oleh Gubernur Kaltim. Ramadhan mengatakan, Pjs bupati/walikota memiliki tugas dan peran strategis dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah agar berjalan lancar dan kondusif melalui koordinasi dengan berbagai pihak terkait lainnya.

“Ini tugas yang cukup berat, namun amanah tetap harus dilaksanakan dengan bekerja secara maksimal. Semua itu dapat berjalan dengan baik tentu melalui dukungan semua pihak termasuk masyarakat Berau,” ujarnya.

Menurutnya, tiga puluh tahun menjadi pegawai pemerintah merupakan pengalaman yang berharga serta menjadi modal utama dalam memimpin Berau hingga penetapan bupati definitif. Oleh sebab itu pihaknya akan berupaya melakukan yang terbaik dalam menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan.

Ia mengaku, menjalankan tugas rutin pemerintahan, memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah berjalan lancar, dan mencegah penyebaran covid-19 merupakan tiga agenda utama yang menjadi tanggungjawabnya.

“Amanat dari pak gubernur agar fokus dalam penanganan covid-19 juga menjadi perhatian serius. Ini penting dalam rangka mencegah adanya cluster baru dan bagaimana menekan angka penyebaran corona virus tersebut satu diantaranya dengan memastikan protokol kesehatan tetap berjalan,” tambahnya. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved