Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Utara

Atas Instruksi Pjs Gubernur, Pemprov Hari Ini Kirim Bantuan Tangani Bencana Longsor di Tarakan

Pjs Gubernur Kaltara Drs H Teguh Setyabudi menginstruksikan jajaran OPD terkait segera meluncur ke Tarakan

Editor: Achmad Bintoro
@youtube official tribun kaltim
11 Tewas, Longsor di Tarakan Terjadi Saat Korban Diduga Tertidur Lelap 

TANJUNG SELOR - Menyikapi terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir di Tarakan, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara Drs H Teguh Setyabudi menginstruksikan kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk bergerak cepat melakukan upaya-upaya penanganan, sesuai kewenangannya.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, respons cepat pun telah dilakukan. Meski belum turun langsung turut membantu melakukan penanganan, karena masih menjadi kewenangan instansi terkait di Kota Tarakan, Pemprov dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait di Kota Tarakan.

Kepala Dinsos Kaltara, Heri Rudiono mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan pengiriman bantuan ke Kota Tarakan Selasa (29/9/2020)—hari ini. Nantinya bantuan tersebut akan diserahkan langsung ke Dinsos Kota Tarakan.

“Bantuan berupa makanan anak, kids ware, food ware, peralatan dapur keluarga, paket sandang, selimut, tenda, warepack dan peralatan lainnya. Akan dikirim hari ini ikut speed BPBD sisanya akan dikirim mengunakan kapal besok,” kata Heri.

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kaltara Andi Santiaji Pananrangi menambahkan, walau menjadi kewenangan instansi terkait di Tarakan, pihaknya tetap siaga untuk membantu dengan menurunkan personel gabungan baik dari Dinsos, BPBD dan Satpol PP Kaltara. Tim diperkirakan tiba di Tarakan sore kemarin untuk membantu melakukan evaluasi dan membantu logistik.(adv/humas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved