Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

GrabProtect Hadir di Samarinda, Wagub Hadi Minta Bukan Pertama dan Terakhir

Hadi Mulyadi berharap kegiatan positif ini diikuti oleh para grab car maupun grab motor di Kalimantan Timur, bahkan di seluruh Indonesia.

HUMASPROV KALTIM/SYAIFUL ANWAR
GRABPROTECT - Wagub Hadi Mulyadi melihat langsung kelengkapan GrabProtect untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 melalui kontak dengan penumpang. 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada GrabProtect Kaltim yang telah ikut berpartisipasi dalam mengurangi laju peryebaran Covid-19 di Benua Etam dan Samarinda khususnya.

Hadi Mulyadi berharap kegiatan positif ini diikuti oleh para grab car maupun grab motor di Kalimantan Timur, bahkan di seluruh Indonesia.

"Kita tidak berharap ini hanya seremoni. Pertama dan bukan yang terakhir, tapi wajib diikuti oleh seluruh jasa transportasi online lainnya. Nanti saya akan cek semua grab melakukan hal yang sama," kata Hadi Mulyadi saat melaunching GrabProtect Kaltim yang dilaksanakan di teras Kantor Gubernur Kaltim, Senin (28/9).

Terkait keberlangsungan Grabprotect Kaltim, Hadi Mulyadi berjanji nanti akan mengecek dan mengambil sampel jangan sampai program ini menjadi program yang tidak bermanfaat.

"Artinya keseriusan GrabProtect ini harus dibantu oleh pihak DKP3A dan Dinas Perhubungan untuk mengatur kontrol kepada grab online. Kami ucapan terima kasih, ini usaha yang sangat luar biasa," tandasnya.

Hadi Mulyadi mengharapkan GrabProtect ini bukan hanya menghindari penularan Covid-19, tetapi juga untuk hal-hal lain yang tidak diinginkan termasuk kejahatan oleh oknum-oknum grab atau pengendara taksi online lainnya yang dilakukan Kepada penumpang.

"Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dan kami berharap grab terus menumbuhkan perekonomian di Kalimantan Timur khususnya Kota Samarinda," pesan Hadi Mulyadi.

City Lead Grab KalimantanTimur, Hendrik Banga, dalam laporannya mengatakan GrabProtect Kaltim  merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mendukung program Pemprov Kaltim, khususnya dalam menekan penyebaran Covid-19 maupun hal-hal yang tidak diinginkan terhadap penumpang.

"Untuk itu kami membentuk armada grab car protect dan grab bike protect yang dilengkapi dengan perlengkapan guna menghindari kontak langsung antara pengemudi dengan penumpang. Dengan begitu ada rasa aman dan nyaman antara mitra pengemudi dan penumpang kami," kata Hendrik Banga.

Kenyamanan dan keamanan penumpang merupakan fokus utama grabprotect. Dengan adanya pengamanan ini diharapkan bisa membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kaltim.

"Dan saat yang bersamaan kami juga mendukung program Pemprov Kaltim yaitu Ojek Online Bersama Lindungi Anak (Ojol Berlian) dengan cara memastikan mitra-mitra grabprotect kami untuk memberikan pelayanan yang maksimal khususnya bagi perempuan dan anak-anak maupun penyandang disabilitas," ujar Hendrik.

Usai melanching grabprotect Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi didampingi Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad, perwakilan Dinas Perhubungan Kaltim dan Hendrik Banga melihat lansung alat-alat kelengkapan grabprotect, baik grab motor maupun grab mobil.(mar/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved